Rakor yang dilaksanakan Polresta Mamuju. (Hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Polresta Mamuju mengadakan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Ops Mantap Brata 2023-2024 dalam upaya sinergi dan kolaborasi antara pihak penyelenggara dan pengamanan Pemilu 2024 pada Kamis, 7 Desember 2023.

Rapat tersebut dipimpin oleh Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Wakil Bupati Mamuju Ado Masud, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf M. Imasfy, serta Wakapolres Mamuju AKBP Arianto.

Turut hadir pula Ketua KPU Mamuju, Ketua Bawaslu Mamuju, Ka Bazarnas Sulbar, DanLanal Mamuju, Kadis BPBD Mamuju, Dan Pos AU, PM AD, Pomal, dan Kadis Kesehatan Mamuju.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar, menyatakan, “Rapat lintas sektoral ini merupakan langkah kesiapan kami untuk menciptakan sinergi dan bekerja sama dalam menjaga keamanan serta penyelenggaraan Pemilu 2024.”

“Melalui inisiatif ini, kami berharap Pemilu 2024 di Sulawesi Barat, khususnya di Kabupaten Mamuju, dapat berlangsung dengan aman dan lancar, serta memastikan kesatuan dan kebersamaan masyarakat tetap terjaga,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta juga menegaskan netralitas TNI-Polri dalam proses Pemilu. Sementara itu, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf M. Imasfy, mengungkapkan bahwa soliditas dan sinergi dari seluruh pihak, baik TNI-Polri, pemerintah, maupun seluruh elemen masyarakat, sangat penting dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban.

“Kami mengajak komponen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan Pemilu, dengan TNI, khususnya Kodim 1418 Mamuju, siap memberikan dukungan penuh kepada Polresta Mamuju dalam menjaga situasi keamanan khususnya selama tahapan Pemilu,” tegas Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf M. Imasfy.

Sumber: Humas Polresta Mamuju

Edit: Anhar

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here