banner 728x90

Manakarra Fair 2019 Diharap Tumbuhkan Perekonomian

Pemukulan gong oleh Bupati Mamuju sebagai tanda dibukanya Manakarra Fair 2019. (Foto Humas Pemkab Mamuju)

Mamuju, Katinting.com – Dalam rangka menyambut hari jadi Mamuju Ke  479, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju juga menggelar kegiatan Manakarra Fair dan Mamuju Food karnaval sebagai salah satu ragkaian acaran.

Manakarra Fair dan Mamuju Food karnaval ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 12 sampai 14 Juli, bertempat di Anjungan Pantai Manakarra, Jalan Yos Sudarso, Mamuju.

Ketua Pelaksana kegiatan, Usdi yang juga Kepala Dinas Parawisata Mamuju mengatakan Manakarra Fair mengambil tema “Garuda”, yang menurutnya merupakan simbol kesetiaan kekuatan, keberanian, kebijakan dan sebagai pemersatuan bangsa, sebab membangun ekonomi dibutuhkan kekuatan, keberanian dan kebijakan dalam menghadapi setiap  persoalan pembangunan.

“Garuda merupakan simbol kesetiaan kekuatan, keberanian, kebijakan dan sebagai pemersatuan bangsa, sebab membangun Ekonomi dibutuhkan kekuatan, keberanian dan kebijakan dalam menghadapi setiap  persoalan pembangunan.” kata Usdi dalam sambutannya saat pembukaan Manakarra Fair, Jumat (12/7) malam.

Kadis Parawisata tersebut menambahkan, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang promosi hasil Daerah khususnya hasil Produksi Ekomomi kreatif, baik dari produksi Home Industri, UKM maupun dari kelompok-kelompok usaha lainnya.

“Serta memperkenalkan produk Handicraf, untuk membuka peluang pasar bagi usaha lainnya dan sebagai even meningkatkan daya tarik daerah untuk mendorong peningkatan perekonomian daerah dan meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya para pelaku ekonami dan tak lupa membuat kultur khas Mamuju mengedukasi, dan mengespos kekayaan kesenian Mamuju,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Mamuju, Habsi Wahid dalam sambutannya mengaku sangat gembira melihat proses  perkembangan pelaksanan Manakarra Fair. dari mulai tahun 2016, samapai tahun ini terjadi suatu peningkatan.

“Itu menandakan kita semua selalu ingin ada peningkatan, perubahan di daerah kita.” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya Manakarra Fair yang akan berlangsung selama tiga hari ini, dapat menumbuhkan perekonomian daerah. Apalagi di Manakarra Fair ini dihadir para pelaku ekonomi-ekonomi dari luar daerah bahkan ada dari tingkat nasional.

“Semoga dari Manakrra Fair ini dapat menumbuhkan pereokonomian kita baik itu yang sifatnya mikro maupun skala menengah dan semoga tahun-tahun yang akan datang kita bisa melibatkan pelaku ekonomi yang besar.

Pada pebukaan Manakarra Fair juga dihadiri Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari, Ketua DPRD Mamuju St. Suraedah Suhardi, Anggota DPRD Mamuju, Febrianto Wijaya, Budayawan Mamuju, Rasil Kampil, dan seluruh OPD lingkup Kabupaten Mamuju. (PW/Zul)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Manakarra Fair 2019 Diharap Tumbuhkan Perekonomian"