Hj. Sitti Sutinah Suhardi. (hms)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Menjelang bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten Mamuju bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah melakukan inspeksi terhadap ketersediaan bahan pokok di berbagai lokasi, termasuk gudang Bulog dan pasar tradisional, untuk memastikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir akan kelangkaan bahan pokok.

Dalam kunjungan tersebut, terkonfirmasi bahwa stok beras di Bulog aman dan tersedia untuk lima bulan ke depan, meskipun terjadi kenaikan harga yang menjadi perbincangan hangat.

“Alhamdulillah, stok beras cukup hingga 5 bulan ke depan. Untuk bahan pokok lainnya seperti minyak, gula, dan terigu, insyaAllah aman sampai lebaran,” ungkap Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, Kamis 29 Februari 2024.

Pemeriksaan di pasar-pasar tradisional juga menunjukkan bahwa beberapa komoditas memang mengalami kenaikan harga, namun tidak signifikan.

“Kami berharap, dengan ketersediaan yang cukup ini, tidak akan ada kenaikan harga yang berlebihan menjelang Ramadan,” tambahnya.

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak panik dengan situasi saat ini, terutama terkait ketersediaan beras. “Bulog sudah menjamin ketersediaan beras hingga 5 bulan kedepan, jadi tidak perlu khawatir atau panik yang bisa menyebabkan beras menjadi langka di pasaran,” sebutnya.

Sutinah juga berharap, setelah panen raya, harga beras dan komoditas lainnya akan kembali stabil. Pemerintah terus berupaya memastikan kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat, terutama menjelang dan selama bulan Ramadan.

(Zulkifli)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here