oleh

KBNU Solid Dukung Ashari di KNPI Mamuju

-Mamuju-51 Dilihat
banner 728x90
Ashari Rauf
Ashari Rauf

MAMUJU, Katinting.com – Langkah Ashari Rauf menuju kursi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mamuju nampaknya semakin mulus.

Hal itu diyakini setelah Ashari mendapat restu dan dukungan penuh dari senior-senior Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) di Provinsi Sulawesi Barat ini.

Beberapa tokoh NU menyatakan KBNU harus solid mendukung Ashari, di antaranya; Majelis Pembina Daerah (Mabinda) PKC PMII Sulbar, Ismail Zainuddin, Ikatan Alumni PMII Sulbar Muhammad Hamsih, Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sulbar, Suardi Mappeabang, Ketua Dewan Pembina Gerakan Pemuda (GP) Ansor kabupaten Mamuju, Drs. H. Adnan Nota.

“Keinginan adinda kader kita Caliq (Ashari Rauf), harus kita support. Saya mendukungnya maju dan harus kita menangkan menjadi Ketua KNPI Mamuju,” tegas Mabinda PKC PMII Sulbar, Ismail Zainuddin di hadapan ratusan kader dan para senior PMII, Sabtu (13/08) malam.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Barat ini, perlu adanya konsolidasi dan perjuangan besar untuk merebut kursi KNPI. Ia pun menceritakan perjuangan dirinya sewaktu masih ber-KNPI di Mamuju.

“Saya sendiri, 3 kali berjuang sampai akhirnya saya bisa jadi Ketua KNPI di Mamuju. Pertama, waktu saya bersaing dengan Andi Hatta. Waktu itu, sebenarnya saya berpeluang menang, tapi saya legowo menduduki kursi Wakil Ketua. Di periode kedua, saya akhirnya maju kembali, dan rupanya saat itu ada senior saya yang maju, yaitu H. Anwar Kamil, sehingga saya legowo lagi jadi Sekretarisnya beliau. Nanti di periode ke tiga, barulah saya jadi Ketua KNPI,” urainya.

Artinya, lanjut Ismail, untuk menduduki kursi KNPI butuh perjuangan yang sungguh-sungguh. Ashari Rauf juga diminta untuk berjuang merebut OKP lainnya demi memenangkan pertarungan.

“Perkuat simpul-simpul, baik dari KBNU sendiri maupun pimpinan-pimpinan OKP yang lain, semua potensi harus dimiliki dalam merebut posisi Ketua KNPI itu,” katanya. (*)

Bagikan
banner 728x90