Gerakan pangan murah di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mamuju (*)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam upaya memberikan solusi konkret atas kenaikan harga pangan yang terus terjadi, Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mamuju menginisiasi gerakan pangan murah yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

Gerakan ini bertujuan untuk memberikan akses pangan dengan harga terjangkau kepada masyarakat, sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi.

Gerakan pangan murah ini dilaksanakan di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mamuju. Setiap hari Jumat, berbagai jenis pangan seperti beras, gula, minyak goreng, dan bahan pangan lainnya ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan harga pasaran biasa.

Hal ini dilakukan sebagai langkah nyata dalam membantu masyarakat menghadapi lonjakan harga pangan yang terus meningkat.

Saat dihubungi, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, menjelaskan bahwa gerakan pangan murah ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk menjaga ketersediaan dan keterjangkauan pangan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Kami menyadari betapa pentingnya akses terhadap pangan yang murah dan berkualitas bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami terus melakukan upaya untuk menyediakan pangan dengan harga terjangkau melalui gerakan ini,” ujarnya.

Selain memberikan akses pangan murah, gerakan ini juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya konsumsi pangan yang sehat dan bergizi. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga keseimbangan gizi dalam pola makan sehari-hari.

Masyarakat Mamuju diundang untuk turut serta dalam gerakan pangan murah ini setiap hari Jumat di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mamuju. Dengan adanya gerakan ini, diharapkan dapat tercipta kondisi di mana setiap individu memiliki akses yang sama terhadap pangan yang berkualitas, serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

(Zul/Anhar)

Bagikan
Deskripsi gambar...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here