banner 728x90

Cegah Pernikahan Dini, Yayasan Karampuang Ambil Bagian di Manakarra Fair

Staf Yayasan Karampuang, Panji berfoto di depa stand nya. (Foto Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Yayasan Karampuang ikut ambil bagian dalam menyambut Hari Jadi Mamuju ke 479 tahun 2019.

Dikegiatan Manakarra Fair dan food festival yang digelar selama tiga hari di Anjuangan Pantai Manakarra, jalan Yos Sudarso, Yayasan Karampuang juga ambil stand yang telah disediakan.

Dalam stand nya, Yayasan Karampuang mengambil tema ‘pencegahan pernikahan usia anak’, yang menampilkan berbagai macam foto aktivitas anak-anak dan pelaku usaha menegah ke bawah, bertujuan untuk pendekatan kepada masyarakat mencegah pernikahan usia dini dan kekerasan terhadap anak.

Hal itu dikarenakan Yayasan karampuang merupakan lembaga yang fokus pada perlindungan anak dan kegiatan sosial lainnya.

Salah satu staf  Yayasan Karampuang, Jaja Wiharja mengatakan stand yang dihadirkan di Manakarra Fair ini guna menyampaikan pada masyarakat tentang pentingnya sebuah pendidikan dan hancurnya masa depan anak jika terlalu cepat menikah.

“Stand kita hadirkan disini berkonsen pada pencegahan pernikahan anak.” katanya pria yang akrab disapa Panji ini.

Lebih lanjut, Panji menjelaskan, stand Yayasan Karampuang juga berbagi buku gratis bagi para pengunjung dengan cerita remaja. Dimana  isi cerita tersebut membangun kerakter anak serta membahas hak-hak anak dan tentunya pentinya perang orang tua terhadap anak.

“kita juga membagikan buku cerita remaja secara gratis, dimana isinya menjelaskan perang remaja atau dan juga perang orang tua dalam mendampingi anak” jelasnya.

DI stand Yayasan karampuang memajang koleksi foto aktitivas anak-anak dan berbagai macam poto-poto lainnya. Tidak hanya itu bagi petugas stand yayasan karampuang juga menjelaskan para pengunjung dari sekian poto-poto yang terpajang.

(Zulkifli)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cegah Pernikahan Dini, Yayasan Karampuang Ambil Bagian di Manakarra Fair"