Ketua Kontingan Sulbar PON XXI Aceh Sumut Syahrir Hamdani, saat melihat lebih dekat persiapan atlet dayung Sulbar. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Lahir dan besar di wilayah pesisir perairan Mamuju, tepatnya di Bone – bone, Kecamatan Mamuju, membuat perempuan bernama Ramlah ini, menjadi atlet dayung yang membanggakan bagi Provinsi Sulawesi Barat.

Dan keikutsertaannya di ajang PON XXI Aceh – Sumut, Ramlah Kembali mencatatkan diri sebagai pedayung putri terbaik, pada race 1000 meter, setelah mengalahkan rivalnya dari berbagai provinsi yang mengikuti cabang olah raga dayung, dan mengantarnya lolos ke babak Final untuk ruas lintasan Panjang 1000 meter.

Pada babak penyisihan etafe ruas lintasan 1000 meter, Ramlah harus membuat pedayung rivalnya dari Jakarta, Papua, Sultra dan tuan rumah sendiri Aceh, bertekuk karena ditinggal jauh melesat ke depan.

Bahkan tidak hanya meninggalkan rivalinya, sebab Ramlah juga mencatatkan waktu tercepatnya 03:49.432 menit, selisih beberapa menit di depan dari pedayung Daerah Khusus Jakarta (DKJ), pada enam race pertandingan.

“Tentu kami sangat beryukur, atas capaian prestasi yang dicatatkan pedayung kita Ramlah, pada ruas lintasan 1000 meter, karena lolos ke final, bahkan mengalahkan pedayung pesaing beratnya dari DK Jakarta dan Papua” ungkap Ketua Kontingen Sulbar pada PON XXI Aceh – Sumut Syahrir Hamdani, Selasa (03/09).

Karenanya, Ia berharap kepada atlet dari Cabor lain, kiranya juga dapat mencatatkan diri sebagai peraih medali menyusul Ramlah yang sudah dinyatakan lolos ke final untuk ruas lintasan 500 meter.

“Capaian Ramlah kali ini, saya berharap menjadi motivasi Cabor lainnya, untuk mencatatkan diri sebagai atlet berprestasi di PON XXI Aceh – Sumut ini” harap Syahrir Hamdani.

Bagikan