KPU Sulbar usai Melakukan penutupan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur. (Ist.)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah resmi menutup pendaftaran bakal calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) pada Pemilihan Gubernur Sulbar 2024, yang dibuka dari tanggal 27-29 Agustus 2024.

Ketua KPU Sulbar, Said Usman Umar, mengumumkan bahwa proses verifikasi terhadap seluruh pasangan calon telah selesai dilakukan.

“Kami telah melakukan verifikasi terhadap semua pasangan calon yang mendaftar. Proses ini dilakukan bersama-sama dengan teman-teman dari Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat,” ungkap Said dalam konferensi pers di Kantor KPU Sulbar, Jumat, 30Agustus 2024.

Menurut Said, setelah memverifikasi berkas persyaratan pencalonan yang diserahkan oleh keempat pasangan calon (paslon), semuanya dinyatakan memenuhi syarat.

“Empat paslon yang telah mendaftar telah memenuhi persyaratan pencalonan sesuai hasil verifikasi. Selanjutnya, kami akan melakukan verifikasi persyaratan calon, yang akan tergantung pada hasil pendalaman lebih lanjut,” tambahnya.

Bagikan