Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin saat memimpin rapat penyesuan RPJPD 2025-2045. (dok Ist)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah provinsi Sulawesi Barat, sedang menekuni pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah 2025 – 2045.

Rapat pun di gelar di ruang kerja Gubernur Sulawesi Barat, dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin, Bersama Sekprov Sulbar Muhammad Idris, menghadirkan Kepala Bappeda Sulbar Dr. Junda Maulana, para asisten dilingkup Setda Pemprov Sulbar.

Kesempatan rapat tersebut, Pj Gubernur Sulbar menitip pesan kiranya, penting bagi tim memastikan sikronisasi penyesuaian antara RPJPD tahun 2025 – 2045 dengan Program Jangka Panjang Nasional.

“Termasuk kemudian penyesuaian Ranperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K)” pesan Bahtiar.

Ini pun juga sejalan dengan poin penting dari rapat sebelumnya, Bersama kepada OPD, di mana Sekprov Sulbar, menyampaikan hal yang sama, disampaikan oleh Pj Gubernur Sulbar hari ini.

“Jadi ada beberapa poin yang memang harus diselaraskan dengan program nasional termasuk di dalamnya prioritas untuk menjadikan bala-balakang itu menjadi teras depan dari pengelolaan provinsi” kata Muhammad Idris.

Selain itu, rapat itu juga untuk memastikan kerangka besar dalam memacu pertumbuhan ekonomi Sulawesi Barat. Sehingga menurutnya, penting agar mempersiapkan banyak hal.

“Ini juga menjadi sarana memacu pertumbuhan ekonomi Sulbar, karenanya,kita sangat perlu menyiapkan pengelolaan perencanaan yang betul betul matang” pungkas Muhammad Idris. (**/Fhatur Anjasmara)

Bagikan