Pj. Bupati Mamasa, Muh. Zain saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di tribun Lapangan Kondosapata, Mamasa. (Dok. Saldi)
banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2024, Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Dr. Muh. Zain, menyampaikan pidato inspiratif di Lapangan Tribun Kondosapata.

Dalam pidatonya, dia menggarisbawahi  pentingnya pendidikan sebagai alat paling efektif untuk mengangkat derajat seseorang.

“Hari ini, di Hari Pendidikan, kita diingatkan bahwa tidak ada cara yang lebih cepat untuk mengubah anak biasa menjadi luar biasa selain melalui pendidikan,” ucap Dr. Zain.

Lebih lanjut, beliau menegaskan akan memastikan tidak adanya pungutan liar (Pungli) di sekolah-sekolah.

“Perilaku korupsi menghancurkan peradaban. Kita harus pastikan bahwa sekolah adalah tempat yang aman dan mendukung untuk anak-anak kita,” tegasnya.

Upacara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk anggota Forkompinda, DPRD Mamasa, kepala gereja, dan perwakilan dari berbagai tingkat pendidikan, dari PAUD hingga perguruan tinggi.

Mereka bersama-sama mendukung inisiatif untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih kondusif dan bebas dari korupsi.

(Saldi)

Bagikan