banner 728x90

Yudiaman Yakin Pemuda Mampu Lakukan Perubahan

Tidak ada komentar 153 views
banner 728x90

Yudiaman Firusdi. (Ist.)

Mamuju, Katinting.com – Generasi muda sebagai agent of change (agen perubahan), merupakan harapan masyarakat untuk menjadikan daerah ini jauh lebih maju.

Politisi muda Partai Nasdem Mamuju Yudiaman Firusdi juga sangat meyakini hal tersebut. Untuk itu ia sangat berharap, kaum muda lebih banyak memberi andil, termasuk di pentas politik.

Kepedulian anak muda terhadap politik tentu penting bagi kemajuan daerah ini, khususnya di Mamuju.

 “Sudah saatnya kita sebagai anak muda tidak anti dengan politik. Jika kita tidak berpartisipasi dalam proses politik, tentu sulit bagi kita untuk menghadirkan perubahan. Makanya anak muda harus ikut menentukan arah perpolitikan,” kata Yudiaman.

Caleg urutan pertama di Partai Nasdem di Dapil Mamuju Tiga itu menjelaskan, di mana-mana ramai dibicarakan mengenai besarnya pengaruh anak muda, terutama di sosial media. Arus yang begitu kencang di dunia maya itu didominasi anak-anak muda.

“Bayangkan saja betapa besarnya kemampuan kaum muda dalam merebut opini hari ini. Dan saya yakin, dalam konteks yang lebih besar, anak muda juga bisa,” ucapnya.

Memang, kata Yudiaman, lima tahun lalu masih banyak yang mencibir dan meragukan hadirnya politisi muda. Ada yang bahkan menganggapnya karbitan. Tapi, secara perlahan kesan itu mulai bergeser. Bahkan kini, anak-anak muda mulai menunjukkan pengaruh dan perannya di berbagai sektor, termasuk di panggung politik.

“Makanya, keadaan sosial tidak akan pernah berubah jika kaum muda tak ikut berubah. Cara mengubah itu, kaum muda harus berani tampil di ruang-ruang sosial. Semuanya kita mulai dari hal-hal kecil dulu. Kemudian dari situlah kita lahirkan kejutan besar,” ucap Yudiaman optimis.

(ADV#4)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan