banner 900x90

Yudiaman Bawa Gagasan Majukan Sektor Pertanian

66 views
banner 900x90

Yudiaman Firusdi. (Ist.)

Mamuju, Katinting.com – Tingkat ketergantungan masyarakat terhadap sumber daya alam masih sangat mempengaruhi keberhasilan sektor pertanian atau pengelolaan lahan.

Politisi muda Partai Nasdem, Yudiaman Firusdi, berpendapat bahwa dengan melihat persoalan pertanian secara umum, dapat dikatakan sasaran pengelolaan lahan sulit dicapai secara maksimal jika tidak memperhatikan partisipasi petani.

Petani dikebanyakan wilayah di Kabupaten Mamuju, khususnya di Kecamatan Sampaga, Papalang dan Tommo, merupakan kelompok-kelompok yang perlu mendapat dukungan lebih. Sehingga petani dapat lebih berdaya meningkatkan hasil panen.

Caleg urutan satu di Dapil Mamuju III (Papalang, Sampaga, Tommo) ini melihat beberapa masalah yang masih menghinggapi para petani. Seperti, belum optimalnya hasil panen yang mengakibatkan menurunnya tingkat ekonomi, termasuk sarana penunjang pertanian yang perlu ditambah.

Semua itu dilakukan Yudiaman bukan hanya karena saat ini sedang mengikuti kontes demokrasi, tapi kerja-kerja serupa sudah sering dilakukan sebelum ia terlibat politik.

Untuk itu, lanjut Yudiaman, ketika terpilih kelak sebagai legislator, ada hal yang ingin dilakukannya. Diantaranya peningkatan pengetahuan dan alih teknologi tentang cara pengolahan sawah yang lebih modern dan tepat, agar hasil panen meningkat. Kemudian, melakukan program pendampingan dan peningkatan SDM agar melahirkan inovasi petani dalam upaya meningkatkan hasil panen.

Sejauh ini, Yudiaman terus membangun komunikasi dengan banyak kelompok tani. Tujuannya adalah menyerap masalah untuk dicari jalan keluarnya kedepan. Selain itu, ia juga kerap memberi stimulus berupa bantuan bibit hingga sarana penunjang produksi pertanian.

Semua itu dilakukan Yudiaman bukan hanya karena saat ini sedang mengikuti kontes demokrasi, tapi kerja-kerja serupa sudah sering dilakukan sebelum ia terlibat politik.

(ADV)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.