banner 728x90

Yayasan Karampuang Gelar Kampanye Kesehatan

Tidak ada komentar 203 views

Pendiri Yayasan Karampuang saat membawakan sambutan di kampanye kesehatan 2019. (Foto Panji)

Mamuju, Katinting.com – Yayasan Karampuang dan PTT Exploration dan Production (PTTEP) Indonesia menggelar kegiatan Health Campaign, roadshow kampanye Kesehatan 2019, untuk anak Paud Siola Matahari yang menghadirkan orang tua anak, di halaman Siola Matahari Mamuju, Jl. Husni Tamrin (22/7).

Kegiatan Health Campaign bertujuan memberikan sosialisasi dan penyadaran tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan makanan sehat, serta pola pengasuhan anak atau parenting.

Pendiri Yayasan Karampuang, M. Aditiya menyampaikan kegiatan dalam rangka mengkampayekan penyadaran untuk menjaga pola hidup sehat terutama anak-anak.

“Besok hari anak Nasional sesuia dengan tanggal indonesia di tanggal 23 juni adalah hari anak Nasional saya harap anak-anak kita besok semuanya bahagia,” kata M. Aditiya.

“Pada hari ini atas dukungan PTTEP untuk beberapa SIOLA ditempat kita, akan memberikan edukasi untuk kesehatan bagi anak-anak kita,” sambungnya.

Aditiya menambahkan Sulbar saat ini berada diurutan kegita dalam kasus stunting. Aditiya menambahkan di Kecamatan Mamuju kurang lebih 500 anak yang kurang gizi belum lagi anak-anak yang dilahirkan meningal.

Ditempat yang sama, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, Sridamayanti mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Karampuang dan PTTEP Indonesia, telah menyelenggarakan kegiatan edukasi pola sehat.

“Kampanye ini sangat baik apalagi di aderah Mamuju sendiri saat ini sangat memperhatinkan, saya harap ibu-ibu dapat belajar disini pentingnya pola hidup sehat demi kesehatan anak-anak kita,” harapnya.

Ia menjelaskan, sekitar 70 persen terjadinya stunting di akibatkan karena kurangnya kebersihan si anak

Olehnya itu, dirinya menghimbau kepada para tamu undangan agar membiasakan anak-anaknya cuci tangan memakai sabun untuk menghilangkan bakteri ditangan.

“Anak yang sering diare itu biasa di akibatkan hanya berasal dari tangan yang tidak bersih. kuku jangan pernah panjang,” tutup Sridamayanti.

(Panji/Zul)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Yayasan Karampuang Gelar Kampanye Kesehatan"