banner 728x90

Yayasan Karampuag Gelar Family Gathering di Desa Saloadak

Family Gathering Yayasan Karampuang di Desa Saloadak. (Dok. Zulkifli)

Tobadak, Katinting.com – Yayasan Karampuang menggelar Family Gathering di Desa Saloadak, Tobadak 7, Mamuju Tengah (Mateng).

Kegitan yang digelar selama dua hari itu,Sabtu-Minggu (30/11-1/12 megangkat tema “Goes To Desa Saloadak” dengan meggelar beberapa item kegiatan seperti; nonton bareng film inspirasi, Pendampingan Desa, lomba mewarnai untuk anak usia 4 sampai 8 tahun, lingkar remaja, lomba permainan tradisional, kampanye pencegahan perkawinan anakk, dan parenting.



Direktur Yayasan Karampuang., Ija Syahruni mengatakan pihaknya memilih Desa Saloadak sebagai tempat kegitaan dikarenakan Pemrintah Desa (Pemdes) nya sangat mendukung kegiatan-kegiatan pembanguan anak muda dan remaja. Itu ditandai dengan besarnya anggaran yang dialokasikan khusus untuk kepemudaan dan keorganisasian.

Anak-anak Desa Saloadak ikuti lomba permainan tradisional. (Dok. Zulkifli)

Selain itu, dikarenakana adanya fasilitator dari Yayasan Karampuang yang melakukan pendampingan di Desa Saoadak yang juga telah membentuk lingkar remaja dan beberapa kegiatan-kegiatan inovaif di Desa seperti taman baca dan beberapa kegiatan lainnya.

“Intinya kita mau malakukan bakti sosial. kita berbagi pengalaman untuk dibagikakan ke Desa Saoadak. Dan kita juga ada pendampingan khusus untuk tim penyusun RPJMDES dan Aparat Desa dalam hal bagaimana membuat sebuah perencanaan berbasis isu prioritas yang ada di Desa,” kata Ija, sapaan akrabnya.

Ia juga menuurkan, kedepannya, Yayasan Karampuang akan kembali melakukan kegiatan yang sama di Desa-Desa lainnya. “Kita bisa saling berbagi pengalaman, kita bersenang-senang belajar. kemudian ada kegiatan-kegiatan khusus untuk anak-anak muda, remaja dan juga untuk menyentuh Ibu-ibu serta aparat Desa,” tuturnya.

Sosialisasi Parenting dan pecengahan anak usia dini. (Dok. Zulkifli)

(Zulkifli)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Yayasan Karampuag Gelar Family Gathering di Desa Saloadak"