dprd sulawesi barat

Wujudkan Pemilu Demokratis 2019, Panwaslu Mamuju Gandeng Pramuka

152 views
banner 468x60

Panwaslu Mamuju saat kegiatan kemah Bhakti Adhyasta. (Imat)

Mamuju, Katinting.com – Panwaslu Kabupaten Mamuju mengadakan Perkemahan Bhakti Adhyasta Pemilu dari tanggal, 8-9 Desember 2017 di Kawasan Wisata Pantai Malauwwa Desa Sumare, Kecamatan Simboro.

Perkemahan tersebut bertujuan untuk melibatkan pramuka dalam pengawasan partisipatif  penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2019.

Ketua Panwaslu Mamuju, Faisal Jumalang mengatakan, Perkemahan Bhakti Adhyasta dihadiri oleh Perwakilan Gugus Depan (Gudep) ditiap ranting dari 11 kwartir ranting gerakan pramuka di Kwarcab Mamuju serta seluruh anggota Panwascam se-Kabupaten Mamuju.

Para peserta perkemahan akan di didik pengetahuan tentang kepemiluan dan pengawasan.

“Pada perkemahan ini Panwaslu Mamuju telah bekerjasama  Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Mamuju, para peserta akan dibekali tentang tata cara pengawasan partisipatif penyelenggaraan pemilu tahun 2019,” tuturnya Ketua Panwaslu Mamuju, Faisal Jumalang, dikutip dari Nuansainfo.com.

Faisal menambahkan, dilibatkannya Gerakan Pramuka di Mamuju pada perkemahan Bhakti Adhyasta, bertujuan agar Anggota Gerakan Pramuka dapat menunaikan hak pilihnya, menjadi individu yang paham politik sekaligus mengambil peran pengawasan partisipatif masyarakat demi terwujudnya Pemilu yang demokratis tahun 2019.

“Kita di intruksikan oleh Bawaslu RI untuk menggandeng Pramuka sebagai perpanjangan tangan pengawasan pemilu untuk meningkatkan pengawasan partisipatif masyarakat jika kedepannya terdapat dugaan pelanggaran pemilu yang terjadi,” pungkasnya.

(Rls/Anhar)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar