banner 728x90

Wujud Solidaritas, Bawaslu Mateng Bagikan 109 Paket Kepengawas Adhoc yang Dinonaktifkan

banner 728x90

Bahan makanan yang akan dibagikan Bawasku Mateng. (Ist.)

Topoyo, Katinting.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap Panwascam dan Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) yang di nonaktifkan sementara, Bawaslu Kabupaten Mamuju Tengah akan bagikan 109 paket bahan makanan berupa telur dan mie instan.



Dinonaktifkannya Panwascam dan PKD Berdasarkan surat edaran Bawaslu RI Nomor: 0255 tanggal 27 Maret 2020, perihal pemberhentian sementara Panwas Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan Desa sejak tanggal 31 Maret 2020, sebagai akibat dari mewabahnya Covid-19. Sehingga Bawaslu Mamuju Tengah melakukan aksi solidaritas kepada jajaran pengawas ditingkat adhoc karena sejak bulan April akan di berhetikan sementara sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Elmansyah, Ketua Bawaslu Mamuju Tengah mengatakan, apa yang dilakukan merupakan wujud aksi solidaritas dengan bantuan ala kadarnya kepada panwascam, sekretariat Panwascam dan Panwaslu Desa se Kabupaten Mamuju Tengah.

“Sebagai bentuk kepatuhan kepada pemerintah untuk stay dirumah maka kami berupaya agar jajaran pengawas juga bisa stay dirumah dengan tidak khawatir kekurangan stok makanan. Apalagi mayoritas jajaran pengawas kami tidak punya profesi lain selain Pengawas,” kata Elmansyah ketua Bawaslu Mamuju Tengah. Senin (30/3).

Elmansyah Bawaslu Mamuju Tengah menjelaskan, bahan makanan akan disalurkan pada Rabu (1 April 2020), adapun sumber dana dari aksi solidaritas ini dari sumbangan pribadi Ketua dan Anggota Bawaslu Mamuju Tengah serta koordinator sekretariat, staf PNS dan staf non PNS.

“Semoga apa yang kami lakukan, bisa membantu dan meringankan sahabat-sahabat  pengawas ditingkat bawah,” sebut Elmansyah.

Ia juga berpesan, dalam situasi seperti ini keselamatan rakyat dan kemanusiaan akan sangat penting untuk bisa saling menguatkan, bantuan ini mungkin tidak seberapa tetapi paling tidak kita masih saling mengingat, “Semoga kita semua bisa melewatinya dan wabah ini segera berakhir, Aamiin,” pintanya.

(Anhar)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Wujud Solidaritas, Bawaslu Mateng Bagikan 109 Paket Kepengawas Adhoc yang Dinonaktifkan"