banner 728x90

Wisata Tanjung Babia Matra Sepi Pengunjung

914 views
banner 728x90
Tanjung Babia

Tanjung Babia

Pasangkayu, Katinting.com – Usai perayaan Idul Fitri biasanya digunakan untuk berkumpul bersama keluarga, bersilaturahmi dengan kolega serta rekreasi ke tempat wisata.

Namun empat hari pasca lebaran pantai Tanjung Babia yang merupakan salah satu objek wisata yang berada di Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) tanpak lengang dan sepi dari pengunjung, padahal di hari – hari libur biasanya tidak pernah sepi.

Syarif salah seorang pedagang Bakso mengatakan, Tanjung Babia adalah salah satu objek wisata yang paling dekat dengan kota dan paling sering dikunjungi warga, baik dari kota Pasangkayu maupun dari luar kota Pasangkayu, seperti Lalundu, Tikke, dan daerah lainnya. Namun hari ini sepi, tidak seperti hari – hari sebelumnya, terangnya.

Sementara salah satu pengunjung yang berasal dari Desa Martasari, Yohan mengaku dirinya baru pertama kali ini mengunjungi Tanjung Babia, Yohan berharap Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara dapat memaksimalkan penataan pantai Tanjung Babia sebagai Objek Wisata Bahari di kota Pasangkayu yang bisa diandalkan, apalagi ini tempatnya strategis dan dekat dari pusat kota. Harapnya.

Yohan menambahkan kalau Pantai Tanjung Babia bisa di kembangan oleh pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata, pastinya akan membawa dampak positif bagi masyarakat lokal dengan memanfaatkan lahan untuk berjualan. Tentu dengan penataan khusus agar terlihat indah dan bisa dipromosikan sehingga bisa mengundang lebih banyak wisatawan masuk ke kabupaten Mamuju Utara, jelas Yohan. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.