banner 728x90

Wartawan dan Mantan Komisioner Panwaslu Matra Ini Lolos Advokat

647 views
banner 728x90
Syamsudin

Syamsudin

Pasangkayu, Katinting.com – Mantan Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Mamuju Utara tahun 2016, lulus Ujian Profesi Advokat (UPA) melalui organisasi Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) cabang Palu.

Syamsudin, memang tak asing di kalangan para jurnalis di Sulbar, khususnya di Matra. Selain piawai membangun komunikasi kepada siapa saja, ia juga mudah bergaul.

Mantan komisioner ini juga lama bergelut di dunia pers, seperti Harian Pare Pos, Harian Radar Sulbar dan Harian Rakyat Sulbar sebelum menjadi Komisioner Panwaslu Matra 2015 lalu.

Setelah masa tugasnya sebagai komisioner Panwaslu selesai, dirinya fokus mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan mengikuti Ujian Profesi Advokat (UPA) di Palu.

Saat hasil ujian di umumkan oleh Panitia dari DPP Peradi tertanggal 28 Juni, dari 27 nama yang dinyatakan lulus, satu diantaranya tersebut bernama Syamsudin mantan divisi hukum dan penindakan Panwaslu Matra.

“Ya saya sangat bersyukur bisa lulus, dengan profesi yang baru ini saya berharap bisa berkontribusi terhadap pembangunan di Sulbar, khususnya di bidang hukum,” harap Syam nama yang akrab di sapa oleh para awak media di Sulbar baru ini.

Saat di tanya akan fokus di wilayah mana saat memasuki dunia advokat, singkat kata dengan bahasa yang normatif, kata dia, tentu memilih Sulbar namun wilayah tugas seorang advokat sebagaimana tertuang di dalam UU Nomor 18 Tahun 2003 tentang advokat, tugas advokat adalah seluruh wilayah hukum NKRI. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.