Warga Soroti Kapal yang Dibeli dengan Dana Desa Ulidang

511 views

Kapal yang menjadi sorotan warga di Ulidang, Majene. (Iqbal)

Majene, Katinting.com – Pengadaan Kapal di Dusun Waigamo, Desa Ulidang, Kecamatan Tammeroddo Sendana, Kabupaten Majene menuai sorotan dari masyarakat setempat.

Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016 lalu, tentang pengadaan Kapal Nelayan dianggap sangat tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

Menurut warga yang namanya tidak mau dituliskan, sejak adanya kapal ini sampai sekarang tidak pernah di gunakan, bagaimana tidak, di saat kapal ini sudah di dusun kami, sudah ada yang  bocor dan kami tidak berani untuk memakainya, karna sama halnya kami bunuh diri kalau kami gunakan, terangnya.

Sambung warga mengatakan, ini adalah salah bukti kalau pengadaan suatu barang dan jasa oleh pemerintah setempat sangat tidak teliti, karena tidak akan mungkin kapalnya begini tidak layak pakai  kalau memang teliti, pungkasnya. Senin (23/4).

“Dan juga anggaran yang dipakai membeli kapal tersebut menurut saya hangus saja tidak ada hasil, bahkan kapal itu sekarang sudah setengah badan dan tidak ada dampak baik terhadap masyarakat,” tuturnya.

Saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Desa Ulidang, Rusdi mengatakan, “Saya tidak tahu itu, yang pastinya saya pernah dibawakan hasil dari tangkapan orang yang pakai (kapal,red) di dusun itu. Dan, tidak akan mungkin ada hasil kalau tidak di pakai,” pungkas. Selasa (24/4).

Beberapa waktu, kepada Katinting.com, salah seorang masyarakat yang ditunjuk menjadi Nahkoda atau ditugaskan sebagai orang yang menahkodai kapal tersebut, mengatakan, “Sama sekali tidak pernah menahkodai kapal tersebut karena kondisi kapal disaat datang di kampung sudah dalam keadaan rusak, bodi bocor,” pungkasnya

(Iqbal)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.