banner 728x90

Warga Mamuju yang Dievakuasi Statusnya Belum Dapat Dipastikan

banner 728x90

Sausan evakuasi warga di Mamuju. (Ist.)

Mamuju, Katinting.com – Salah seorang warga di Mamuju yang dievakuasi siang tadi (Sabtu, 28 Maret 2020), diduga kasus Covid-19, belum dapat dipastikan statusnya.

Dalam keterangan dr. Alif Satria, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, warga yang dievakuasi tersebut sekarang di observasi di rumah sakit regional Sulbar dan dilakukan pemeriksaan laboratorium.



Ia belum dapat memastikan apakah diduga terpapar virus corona atau tidak. “Kita telah lakukan obeservasi dan pemeriksaan laboratorium. Kita tunggu hasilnya,” kata dr. Alif Satria menjawab pertanyaan Katinting.com via Vidio Conference, sore tadi, Sabtu (28/3).

Terkait waktu kepastian hasil laboratorium, dr. Aif Satria tidak dapat menentukannya, sebab menurutnya hari ini sampel di ambil dan dikirim ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk diperiksa lebih lanjut.

“Kita belum bisa pastikan waktu hasil laboratoriumnya sebab disana (Makassar) juga banyak yang antri, jelasnya kita menunggu hasilnya,” ucapnya.

Namun itu, pasien yang diketahui bertugas di Kejaksaan Negeri Mamuju tersebut masuk dalam pemantauan rumah sakit, dan masuk dalam kategori ODP (Orang Dalam Pemantauan).

“Kalau informasinya mungkin akan mengerah ke ODP,” kata dr. Alif Satria.

Ia juga menyampaikan kepada segenap warga untuk tetap melakukan isolasi mandiri serta disiplin dalam physical distancing.

 

(Anhar)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Warga Mamuju yang Dievakuasi Statusnya Belum Dapat Dipastikan"