Warga Baras, Tapalang dan Malunda Kesulitan Dapatkan Gas 3 Kg

162 views

Tabung gas 3 Kg yang kosong. (Ft: Srf)

Mamuju, Katinting.com – sejumlah warga di Kecamatan Baras, Kabupaten mamuju Utara, Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju dan Kecamatan Malunda Kabupaten Majene mengalami kesulitan mendapatkan tabung gas ukuran 3 kg di malam jelang Idul Fitri.

Tiga wilayah tersebut sejak sore beberapa tempat penjualan kehabisan stok, sehingga membuat warga kesulitan mendapatkan tabung gas melon.

“Saya pak sudah keliling Tapalang sudah tidak ada dijual tabung,  bahkan teman saya di Malunda minta saya carikan tabung di Tapalang tapi tidak ada,” arif warga Tapalang.

Sementara itu Samsir salah seorang pengecer gas 3 Kg di Tapalang mengatakan, warga saat ini sudah jarang menggunakan kayu bakar saat memasak buras dan ketupat sehingga hal tersebut membuat gas cepat habis.

“Sedikitnya 3 tabung yang digunakan dalam satu keluarga malam ini,” ungkapnya.

Samsir juga mengatakan bahwa sejak habis buka tokonya sudah kedatangan warga hampir 10 orang untuk mencari gas.

Di Kelurahan Baras, Kabupaten Mamuju Utara juga tampak sejumlah ibu rumah tangga yang mengeluhkan kelangkaan tabung gas 3 Kg. Kelangkaan ini disebabkan meningkatnya penggunaan tabung gas karena tensi hujan setiap sore hingga malam, sehingga sejumlah warga yang masih mengandalkan kayu bakar tidak bisa memasak dan mengandalkan tabung keluarga. (Srf)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar