banner 728x90

Wakil Bupati Matra Prihatin Siswa Tak Bisa Ujian Sekolah

537 views
banner 728x90
Wakil Bupati Matra, Muh. Saal

Wakil Bupati Matra, Muh. Saal

Katinting.com, Matra – Banjir melumpuhkan sejumlah aktifitas warga Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar) termasuk aktifitas proses belajar mengajar di sekolah.

Hal tersebut membuat Wakil Bupati Mamuju Utara Muh. Saal prihatin dengan kondisi sekolah yang terendam banjir, Muh. Saal. saat meninjau lokasi banjir di Desa Lariang  kepada sejumlah awak media mengatakan, karena ini adalah bencana yang tidak bisa dihindari karena kita ketahui secara bersama kalau banjir ini adalah banjir kiriman dari wilayah provinsi Sulawesi Tengah Kabupaten Mamuju Utara ini hanya terkena dampak.

“Apalagi saat ini ada empat sekolah dasar yang terendam banjir yang seharusnya saat ini mereka (murid,red) melakukan ujian sekolah namun terhenti karena banjir luapan sungai lariang, hal ini akan kita kordinasikan dengan dinas terkait untuk mencarikan solusi agar anak – anak murid SD ini bisa melaksanakan ujian sekolah tepat waktu,” kata Muh. Saal.

Sambung ia menambahkan, pihaknya akan segera berkordinasi dengan pihak balai agar bisa segera mencarikan solusi untuk penanganan penguatan dan peninggian tanggul Sungai Lariang agar daerah tersebut tidak menjadi langganan banjir, “Saya akan segera berkordinasi dengan pihak balai untuk penguatan dan peninggian tanggul, agar daerah ini kedepannya tidak lagi menjadi  daerah langganan banjir. Karena dalam beberapa bulan ini sudah dua kali daerah ini di landa banjir yang cukup besar,” tuturnya. (Joni)

 

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.