dprd sulawesi barat

Wagub Sulbar Bakal Panggil Dinkes

309 views
banner 468x60

Enny Anggraeny Anwar saat wawancara dengan sejumlah wartawan. (Srf)

Mamuju, Katinting.com – Wakil Gubernur Sulbar Enny Aggraeny Anwar dalam waktu dekat akan memanggil Kepala Dinas Kesehatan Sulbar terkait adanya balita menderita penyakit kanker darah (leukimia) yang terbaring di RSUD Mamuju.

“Penyakit ini bukan baru tarjadi tapi sudah lama, olehnya itu saya akan memanggil kadis kesehatan terkait kasus tersebut,” kata Enny, Kamis (18/01) saat di temui dikegiatan Bank Indonesia.

Menurutnya selain penyakit leaukimia, saat ini banyak penyakit lain yang diderita anak balita dan sedang dalam perawatan di RSUD Mamuju, termasuk banyaknya peredaran obat palsu di masyarakat.

“Saya beberapa waktu lalu berkunjung kesana. Disana itu selain penyakit leaukimia ada juga anak-anak yang menderita gizi buruk dan ada juga yang mengkonsumsi obat palsu,” katanya.

Enny pun berharap Dinas kesehatan kabupaten dan Pemprov Sulbar harus turun lapangan mengatasi permasalahan tersebut, sehingga kedepannya tidak ada lagi balita menderita penyakit yang sama.

“Dinas kesehatan baik Pemda dan Pemprov harus lebih banyak lagi melakukan sosialisai ke masyarakat terkait gizi buruk dan jenis-jenis obat yang baik serta palsu,” tegasnya

(Syarifuddin)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar