banner 728x90

Wabup Bupati Mamuju Tinjau UN, Optimis Tahun Depan Terapkan UNBK

864 views
banner 728x90
Wabup Mamuju saat meninjau pelaksanaan UN

Wabup Mamuju saat meninjau pelaksanaan UN

Katinting.com, Mamuju – Pemerintah Kabupaten Mamuju yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan Pababari melakukan peninjauan ke beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat yang melaksanakan Ujian Nasional (UN)  pada Senin (09/05).

Wakil Bupati dan rombongan seperti Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Kepala dan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta beberapa pejabat lain memulai peninjauan di SMP Negeri 1 kemudian Menuju SMP Negeri 2 dan Mts Negeri Binanga peninjauan berakhir di SMP Negeri 4 Mamuju.

Setelah berkeliling di salah satu Sekolah, Wakil Bupati mengungkapkan pelaksanaan UN tahun 2016 di Kabupaten Mamuju untuk tingkat SMP dan sederajat masih menggunakan sistem manual dan belum menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tetapi ia  yakin dan optimis tahun mendatang akan mampu menerapkan sistem UNBK untuk seluruh Sekolah di Mamuju.

“Kita berharap tahun yang akan datang Mamuju bisa melaksanakan Ujian dengan sistem Komputer,” ujar Irwan.

Wakil Bupati mengakui Mamuju akan terus beradaptasi dan bertahap sedikit demi sedikit agar bisa menerapkan UNBK.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati menyampaikan kemajuan pendidikan sangat dipengaruhi oleh kapasitas guru atau pengajarnya, olehnya itu kedepan bersama Bupati dan Dinas terkait akan lebih meningkatkan kapasitas guru, murid dan fasilitas sekolah sehingga terjadi korelasi antara yang satu dengan yang lainnya. (Hasran)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.