dprd sulawesi barat

Video ASN Berebut Telur di Hadapan Gubernur Sulbar

478 views
banner 468x60

Mamuju, Katinting.com – Puluhan ASN Pemprov Sulbar berebut telur hias atau yang biasa disebut telur tiri saat perayaan Maulid Nabi Muhamammad di aula kantor Gubernur Sulbar lantai IV. Rabu siang (10/1).

Aksi merebut telur ini berlangsung saat pembawa hikmah Maulid baru saja usai menyampaikan tausiahnya. Tanpa ada komando puluhan ASN dan undangan yang hadir langsung menyerbu pohon-pohon pisang yang berhias telur tiri.

Bahkan aksi tersebut berlangsung tepat dihadapan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dan beberapa pejabat teras lingkup Pempov Sulbar, termasuk wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari yang hadir.

Salah seorang anggota Satpol PP Sulbar mencoba untuk melarang aksi tersebut karena belum selesai seluruh rangkaian acara, namun tidak dipedulikan. Sejumlah pohon pisang hias telur pun tumbang berjatuhan dilantai.

Bukan hanya telur tiri yang diperebutkan akan tetapi sejumlah makanan khas yang telah disiapkan mulai dari makanan yang terbuat dari beras ketan putih, beras ketan hitam dan beberapa buah.

Hiasan telur-telur tiri tersebut ikut juga diperlombakan dan pada saat itu Gubernur Sulbar menjanjikan hadiah satu ekor kambing bagi SKPD yang mendapatkan juara mulai dari peringkat 1 sampi 5.

“Saya hadiahkan kambing karena filosofinya kambing tersebut adalah ternak yang diternakan nabi Muhammad,” ringkas Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.

Pada lomba tersebut juara I diraih oleh Dinas Pariwisata Sulbar, Juara II Bappeda Sulbar dan Juara III Sekertariat DPRD Sulbar.

Ini videonya :

(Syarifuddin)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar