banner 728x90

Veteran yang Terlupakan Ditengah Riuh HUT RI Ke-74

Sejumlah veteran yang berkumpul dirumah Arifuddin.(Ist.)

Mamuju, Katinting.com – Kemerdekaan bangsa Indonesia tidak bisa dipisahkan dengan para pejuang yang mengantarkan hingga saat ini mencapai 74 Tahun Indonesia Merdeka. Namun sangat disayangkan apabila mereka yang hari ini telah menjadi veteran pejuang bangsa terlupakan ditengah riuh hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 74 tahun.

LIHAT JUGA : Video Pengakuan Veteran di Mamuju yang Dilupakan

Sejumlah veteran yang ada di Kabupaten Mamuju merasa sedih, merasa telah dilupakan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Barat maupun Kabupaten Mamuju.

Pasalnya para veteran yang pernah membela negara ini di masa penjajahan tidak mendapat undangan untuk menghadiri hari detik-detik proklamasi Ke 74 di kantor Gubernur Sulbar begitupun juga yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju di lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Karena tidak mendapat undangan, sejumlah veteran ini, memilih berkumpul dirumah ketua Veteran Mamuju yang juga dijadikan sebagai sekertariat di Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, tepat  berada disamping Puskesmas Rangas Mamuju Sulawesi Barat.

Raut wajah kecewa sangat nampak dari mereka, lantaran setiap tahunnya selalu mendapatkan undangan, namun tahun ini tidak ada, tampa alasan yang jelas.

Ketua Veteran Mamuju, Arifuddin dengan pangkat terakhir sebagai kapten, mengatakan, Sebagian dari mereka datang dari Kalukku dan Tapalang  sudah menggunakan pakaian kebesaran. Mereka tidak mengetahui jika tidak ada undangan peringatan detik-detik proklamasi tahun ini.

Meski mereka menampakkan wajah kecewa kepada Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat namun semangat cinta tana air kepada republik Indonesia tidak berkurang.

“Baru tahun ini kami tidak mendapatkan undangan, biasanya tiga hari sebelum 17 Agustus saya telah mendapatkan undangan, kemudian saya sebebar ke teman-teman,” kata Arifuddin.

Arifuddin menambahkan, Kami disini ada delapan orang, tadi ada yang dari Tapalang namun saya telfon untuk minta tidak datang karena tidak ada undangan, sehingga mereka tidak datang.

Karena merasa lelah menunggu, sebagain veteran yang berasal dari kecamatan Kalukku ini, memilih pulang diantar oleh cucu-cucunya.

Para veteran pun berharap kepada pemerintah daerah agar tidak melupakan jasa-jasa mereka.

Salam semangat sejumlah veteran yang berkumpul dirumah Arifuddin.(Ist.)

Laporan : Syarifuddin

Edit : Anhar

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Veteran yang Terlupakan Ditengah Riuh HUT RI Ke-74"