dprd sulawesi barat

Usulan Jalan Arteri Ada Nama AAS, Ini Kata Wagub Sulbar

1086 views
banner 468x60

Warga yang menikmati air mancur menari di bundaran jalan Arteri Mamuju. (Ft: Syarif)

Mamuju, Katinting.com – Difungsikannya jalan Arteri, dari depan kantor Gubernur Sulawesi Barat, jalan Pattana Endeng, sampai ke jantung kota Mamuju, jalan Yos Sudarso, sepanjang 5 kilometer, ditambah lagi dengan bundaran yang dihiasi air mancur yang menarik, mendapat respon positif oleh masyarakat atas pembangunan yang di gagas oleh mantan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh (AAS) tersebut.

Bahkan sejumlah pihak dibeberapa media memberitakan agar jalan arteri tersebut, berganti nama menjadi jalan Anwar Adnan Saleh. Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar menepis hal tersebut, dan tidak ada niat untuk menggantinya.

“Kita tidak punya niat kesitu. Tidak usahlah. Yang penting masyarakat tahu. Inikan semuanya untuk masyarakat,” ungkap Enny Anggraeny Anwar Wagub Sulbar, saat ditemui sejumlah wartawan dikantor Gubernur Sulbar. Selasa kemarin (24/10).

Istri Mantan Gubernur Sulbar ini juga mengatakan pembangunan arteri tahap kedua akan segara dilanjutkan. “Kalau sesuai anggaran, ada anggaran dan harus dilanjutkan sampai ke Tampa Padang dan sampai ke Belang-belang,” ucapnya.

Terkait dengan peresmian jalan arteri tersebut, Enny menjelaskan, baru akan merapatkan peresmian dengan pemerintah pusat.

“Kita baru mau merapatkan antara pemerintah, terus siapa yang mau resmikan, kapan mau diresmikan, itu semua harus dipersiapkan karena itukan jalan nasional. Jadi harus ada dari pemerintah pusat.  Kalau dulu rencananya memang Pak Jusuf Kalla yang ingin meresmikan itu. Kita akan tetap minta kesediaan beliau untuk meresmikan,” paparnya.

Semenjak difungsikannya jalan arteri, dan bundaran air mancur yang kini ramai dikunjungi masyarakat, Enny menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan, memelihara serta tidak buang sampah sembarangan dijalan.

Himbauan saya tentunya mari kita sama-sama menjaga apa yang sudah ada, karena bagaimanapun ini semuanya hanya untuk masyarakat. Bukan untuk pribadi.

“Mari kita menjaga kebersihannya, mari kita menjaga air mancur yang ada, kita pelihara, jangan kita membuang sampah sembarangan dijalanan. Supaya kita bisa nikmati sampai jangka panjang.” Imbau Enny.

Ia juga menambahkan, telah bekerjasama dengan pihak Polda Sulbar untuk mengawasi para pengendara yang ugal-ugalan di jalan.

“Jelas itu tidak boleh. Kami telah bekerjasama dengan Kapolda untuk memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa itu bukan arena balap.” Tutup Enny Anggraeny Anwar. (Zulkifli)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar