banner 728x90

Uksin Minta Pelayanan RSUD Matra Ditingkatkan, Amalia Anwar Akui Kekurangan SDM

banner 728x90
Uksin saat melakukan Donor Darah di RSUD Ako Matra

Uksin saat melakukan Donor Darah di RSUD Ako Matra

Katinting.com, Pasangkayu – Karena banyaknya keluhan terkait pelayanan, RSUD Ako diminta tingkatkan pelayanan, hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Mamuju Utara (Matra) Uksin Djamaluddin usai melakukan donor darah beberapa waktu lalu.

Uksin mengatakan kedatangannya di RSUD Ako sekaligus memantau pelayanan di RSUD yang kerap kali di keluhkan oleh masyarakat.

“Banyak sekali masyarakat meyampaikan keluhannya terhadap pelayanan di rumah sakit, terutama dokter – dokter yang disini (rumah sakit,red) agar melayani pasien dengan baik, karena kalau tidak mau melayani pasien dengan baik ya berenti saja jadi PNS agar bisa membuka klinik praktek diluar, karena apabila merasa dirinya sebagai PNS ya sudah barang tentu harus mempunyai pikiran sebagai abdi Negara dan melayani rakyat,” terang Uksin yang juga ketua PAN Matra.

Sementara, Dirut RSUD Ako Amalia Anwar mengakui adanya keterbatasan, namun ia mengatakian, itu bukan halangan buat kami di RSUD Ako ini untuk terus berbenah dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang datang berobat di rumah sakit ini.

“Saat ini terus terang yang mejadi kendala adalah keterbatasan SDM khususnya dokter, karena di RSUD saat ini hanya di kendalikan tiga orang dokter umum padahal idealnya rumah sakit itu sekurang – kurangnya harus ada empat dokter umum yang harus stanby di rumah sakit untuk berjaga secara bergantian,” terangnya.

Sambungnya, Saat ini pihak RSUD telah melakukan upaya dengan menyurat ke Bupati melalui Sekda kalau dokter yang selama ini memberikan pelayanan kepada masyarakat telah kembali tempatnya masing-masing, sehingga ini perlu perhatian dari pihak pemerintah agar bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Selain itu Amalia Anwar mengapresiasi kegiatan donor darah yang di lakukan ketua Komisi I DPRD Matra Uksin Djamaluddin dengan secara suka rela.

“Kendala kami selama ini keterbatasan stok darah, padahal terkadang pasien sudah membutuhkan. Sehingga kadang kami meminta bantuan kepihak Polres Matra yang selama ini juga membantu memberikan darah, jadi kalau ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat dengan suka rela mendonorkan darah di rumah sakit otomatis kita di RSUD ini tidak Akan kekurangan pasokan darah,” sebutnya. (Joni/Ed:Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.