banner 728x90

Tingkatkan Herd Immunity, Lurah Aralle Kembali Gelar Vaksinasi Massal

banner 728x90

Vaksinasi Massal yang kedua di gelar Lurah Aralle, Nur Endang Ramlan.

Mamasa, Katinting.com – Guna mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan capaian vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan herd immunity, Lurah Aralle kembali menggelar vaksinasi massal. Sebanyak 90 vial vaksin jenis Sinovac digunakan.

Vaksinasi massal yang diselenggarakan Lurah Aralle, Nur Endang Ramlan ini diikuti sebanyak 208 masyarakat. Namun hanya 180 masyarakat yang vaksin.

“Ada sekitar 28 orang yang ditunda karena berbagai pertimbangan dari vaksinator. Semoga vaksinasi massal berikutnya sudah bisa divaksin,” kata Lurah Aralle, Nur Endang Ramlan, Jumat (15/10/21).

Dari 180 warga Kelurahan Aralle, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa yang mengikuti vaksinasi itu, sebanyak 133 divaksin tahap pertama dan sebanyak 74 masyarakat divaksin tahap kedua.

Lurah Aralle, Nur Endang Ramlan mengaku bersyukur melihat animo masyarakat yang antusias mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan di kediaman mertuanya di Aralle, Jalan Poros Mamasa-Mamuju.

Sebelumnya pada 17 September 2021 lalu, saat menggelar vaksinasi massal pertama hanya diikuti skira 116 orang.

“Saking senangnya, saya siapkan makanan untuk masyarakat yang datang vaksin. Selain makanan saya juga siapkan obat-obatan untuk dikonsumsi setelah vaksin” singkat Endang

Ibu 2 anak itu mengungkapkan, masyarakat yang datang melakukan vaksinasi adalah beberapa dari mereka yang sudah lanjut usia atau lansia. ada satu anak usia 12-17 tahun dan ada juga satu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Lurah berusia 28 tahun itu menghimbau kepada masyarakat yang melakukan vaksin ini untuk tetap mentaati protokol kesehatan saat melakukan aktivitas.

“Vaksin bukan jaminan terbebas dari Covid-19, tapi dengan divaksin orang yang terpapar virus Corona tidak akan terlalu parah” sebut Endang, sapaan akrabnya.

Endang juga meminta kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi. Katanya, dia tetap optimis dan bekerja kerasa untuk melakukan vaksinasi di Kelurahan Aralle dalam rangka percepatan Vaksinasi di daerahnya.

“Kami juga tetap melayani masyarakat dari desa tetangga dan alhamdulillah ada masyarakat dari Desa Aralle Utara, Desa Panetean bahkan ada juga dari kecamatan Mambi. Ada juga adik-adik pelajar atau yg masih sekolah di bangku SMP dan SMA,” ungkapnya.

Dia juga tak lupa menyampaikan rasa terimakasih nya kepada semua pihak yang mendukungnya dalam melaksanakan vaksin massal yang kedua ini.

“Saya juga mengucapakan terimasih kepada bapak Camat Aralle, Bapak Kapolsek, pihak Danramil Mambi dan terutama tenaga kesehatan Puskesmas Aralle yang sudah membantu dalam membantu pelaksanaan vaksinasi di kelurahan Aralle,” tutup Endang.

(Syarifuddin)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tingkatkan Herd Immunity, Lurah Aralle Kembali Gelar Vaksinasi Massal"