dprd sulawesi barat

Tim Resmob Polda Sulbar Berhasil Ungkap Pencurian Barang Elektronik

banner 468x60

Polisi yang berhasil mengungkap kasus pencurian barang elektronik. (Hms Polda)

Mamuju, Katinting.com – Tim gabungan Resmob Polda Sulbar yang dipimpin Kanit Resmob Polda Sulbar AKP M Nur Makmur S.I.K, berhasil mengungkap kasus pencurian barang elektronik, pada hari Kamis malam, (21/12), sekitara pukul 22.00 Wita.

Dari rilis Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP. Hj. Mashira, penangkapan tersebut diketahui berawal dari laporan nomor LP/ B /382/XI /2017, tanggal 27 November 2017. Dimana polisi kemudian mendapatkan informasi bahwa 1 unit Handphone Oppo A37 warna putih yang pernah hilang kecurian, telah dikuasai oleh pria yang bernama Usman, yang beralamat di Desa Pontanakayyang, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah, selanjutnya tim Resmob Polda Sulbar bergerak cepat dan mengamankan pria tersebut di rumahnya bersama barang bukti handphone yang diduga hasil curiannya.

Setelah melakukan interogasi terhadap terhadap Usman, mengakui bahwa Handphone tersebut diterima dari Jupri alias Aco yang tinggal di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju bersama dengan 12 unit handphone berbagai merk lainnya. Selanjutnya Tim Resmob Polda Sulbar berhasil mengamankan beberapa unit handphone berbagai merk yang dimaksud, dan melakukan pengejaran terhadap Jupri dan berkoordinasi dengan Polsek Kalukku, setelah mendapatkan informasi bahwa pria yang dicari berada di rumahnya kemudian tim langsung bergerak dan berhasil mengamankan pria yang bernama Jupri.

Dari pengakuan Jupri bahwa dirinya betul memberikan belasan handphone kepada Usman dan masih ada lebih 40 unit dan 3 unit Laptop yang dicurinya di wilayah Kabupaten Mamuju yang dijual kepada Sulkifli alias Sul yang beralamat di lingkungan Ampallas, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Atas Informasi itu, Tim Resmob Polda Sulbar bergerak ke rumah Sulkifli dan berhasil mengamankannya bersama barang hasil curian 1 unit Handpohe merk Oppo.

Dari pengakuan Sulkifli bahwa dia menerima puluhan handphone berbagai merk dari Jupri yang dijualnya kepada Ahmad yang beralamat di Daya Kota Makassar.

Dari pengembangan tersebut kemudian para tersangka digiring dan diamankan ke Mako Polres Mamuju untuk pengembangan lebih lanjut atas kasus tersebut dan berhasil menyita barang bukti berupa, 11 unit handphone berbagai merk, 2 unit laptop dan 1 bilah badik.

(Rls/Anhar)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar