banner 728x90

Tim Gabungan Razia Narkoba, Tes Urine Semua Pegawai dan Penghuni Rutan Matra

banner 728x90

P_20160328_152253

 

Katinting.com, Pasangkayu – Tim BNN, Kanwil Kemenkumham Sulbar, dan Polres Mamuju Utara (Matra) menggelar razia narkoba di rumah tahanan (Rutan) Pasangkayu. Turut hadir dalam razia tesebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar Andi Dahrif Rafied, Kapolres Matra AKBP. Raspani, serta Kepala Rutan Pasangkayu Abdul Waris. Senin (28/03).

Razia dilakukan dari kamar ke kamar para penghuni rutin, namun setelah sekira sejam melakukan razia, tim gabungan tidak menemukan barang yang menjadi target razia.

Tidak sampai disitu, untuk memastikan barang haram tersebut tidak beredar di rutan Pasangkayu, semua penghuni rutan menjalani tes urin, bahkan para pegawai rutan pun ikut menjalani tes urin. Mengenai hasil tes urin, pihak rutan belum mempublikasinya.

“Jadi razia ini bukan di Pasangkayu saja, tapi sudah dilakukan disemua kabupaten di Sulbar, dan pembersihan ini akan terus dilakukan secara berkala, karena narkoba ini, kapan kami lengah maka akan masuk lagi nanti,” ujar Andi Dahrif Rafied.

Sementara itu AKBP. Raspani mengatakan bahwa razia narkoba ini merupakan bagian dari operasi berantas sindakat narkoba (operasi bersinar) yang digagas oleh Mabes Polri. Iapun mengapresiasi kinerja penanggung jawab rutan atas tidak ditemukannya satupun obat terlarang di rutan Pasangkayu.

“Dengan tidak ditemukannya target atau barang bukti yang lain, berarti pihak rutan berhasil dalam rangka pencegahan penyalah gunaan narkotika, jadi kalau ada anggapan lembaga pemasyarakatan itu adalah sarang narkoba, tapi untuk di Pasangkayu itu tidak demikian,” terang AKBP. Raspani.

Berdasarakan data rutan Pasangkayu sendiri, jumlah tahanan penghuni lapas sebanyak 87 orang, dan sebanyak 22 orang diantaranya tekait kasus narkoba. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.