banner 900x90

Tim BI Sulbar Kirim Bantuan Logistik ke Donggala

51 views
banner 900x90

Kepala Perwakilan BI Sulbar saat mengecek bantuan untuk dikirimkan kepada korban Gempa dan Tsunami di Donggala. (Hms)

Mamuju, Katinting.com – Indonesia kembali bersedih, setelah gempa yang mengguncang Lombok, bencana tersebut kini terjadi di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah pada 28 Spetember 2018, disertai Tsunami dan lumpur.

Banyaknya titik kerusakan menyebabkan banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan. Salah satu daerah yang perlu mendapat penanganan segera adalah Kabupaten Donggala. Informasi tersebut diperoleh dari satuan Brimob Polda Sulbar yang berposko di perbatasan Donggala – Palu.

Dimana banyak masyarakat dipesisir pantai memerlukan banyak bantuan, karena rumahnya telah hancur diterjang tsunami, sehingga Tim BI Sulbar yang berangkat akan menyasar daerah tersebut untuk diberikan bantuan.

Melihat urgensi pendistribusian logistik bantuan semakin mendesak, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat pada malam tanggal 1 Oktober memberangkatkan satu truk logistik menuju Kabupaten Donggala, berupa air minum, beras, obat-obatan, biskuit, tikar, pakaian dan beberapa barang lainnya yang diperkirakan sangat diperlukan para korban bencana tersebut.

Bantuan yang akan dibawa Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat tidak hanya berasal dari Sulawesi Barat, namun juga merupakan titipan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, Bank Indonesia Kantor Pusat, BPD Sulselbar, Wira Usaha Baru Indonesia (WUBI) Sulbar serta Madrasah Baiturrahman Jakarta Selatan.

Seluruh bantuan tersebut diharapkan dapat segera tiba pada esok harinya untuk disalurkan melalui kerjasama dengan Brimob Polda Sulbar yang telah berposko di Donggala.

Foto aksi kemanusian pihak kantor Perwakilan BI Sulbar untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala. (Hms)

(Hms/Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.