banner 728x90

Tiga Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang di Pasangkayu

1192 views
banner 728x90

 

Rumah warga yang tertimpa pohon tumbang

Rumah warga yang tertimpa pohon tumbang

Katinting.com, Pasangkayu – Diduga karena akar pohon yang tidak kuat lagi menopang, sebatang kayu Kudo atau kayu Jawa raksasa yang telah berumur puluhan tahun tiba-tiba tumbang dan menimpa tiga rumah warga di dusun Kampung Tengah, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, (Kamis 11/02).

Kejadian ini berlangsung pada malam hari sekira pukul 21.30 wita yang membuat penghuni rumah kocar-kacir menyelamatkan diri, untungnya tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Salah satu bangunan yang tertimpa pohon raksasa tersebut yakni rumah kost-kostsan yang berpenghuni 12 orang, dan akibat tertimpa, bangunan kost-kostsan  hancur total, begitupan dengan dua rumah warga lainnya yang ikut tertimpa. Sementara 12 orang penghuni kost berhasil menyelamatkan diri.

Menurut saksi mata, Akhyar bahwa sejak sekira pukul 21.00 wita ia sudah melihat pohon tersebut akan tumbang, olehnya ia segera mengingatkan penghuni rumah yang ada disekitar pohon itu untuk waspada, dan benar saja beberapa puluh menit kemudian secara perlahan pohon tersebut akhirnya roboh.

“Saya sudah lihat memang, akarnya sudah bunyi-bunyi, makanya saya ingatkan anak-anak kost ini, eh tidak lama rebah betul, untung pelan-pelan tumbang jadi orang masih sempat menyelematkan diri,” terangnya.

Salah seorang penghuni kost Walutimah, mengaku masih amat shock dengan kejadian tersebut. Saat kejadian ia harus menerobos dinding rumah untuk menyelamatkan diri.

“Walaupun sudah disuruh waspada sebelumnya, tapi kami semua tetap panik pak, tidak tau mau lewat mana keluar, makanya saya dobrak dinding rumah untuk menyelamatkan diri, sekarang kami entah mau tinggal dimana,” ujarnya dengan raut muka yang masih pucat.

Sementara itu siang kemarin (13/02) BPBD Matra, terlihat sudah tuntas melakukan penanggulangan dengan memotong kecil-kecil setiap dahan pohon. Dahan dan batang pohon yang telah dipotong kemudian dievakuasi ke tempat tertentu.

“Kalau masalah penghuni kost ini, ya yang punya kostlah yang harus bertanggung jawab mengenai tempat tinggal mereka selanjutnya,” ujar Kepala BPBD Matra Ardilla. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.