banner 728x90

Terkait Ratusan Rumah Warga Di Pasangkayu Yang Hancur, Komisi III DPRD Sulbar Sambangi Kementerian PUPR

Anggota Komisi III DPRD Sulawesi Barat, Muhammad Yusri Nur (kanan) Saat Memberikan Proposal Sejumlah Usulan Terkait Perumahan Kepada Pihak Bidan Infrastruktur Wilayah Dan Perumahan, Kementerian PUPR

Jakarta, Katinting.com – Komisi III DPRD Sulawesi Barat, hari ini menyambangi kantor Bidan Infrastruktur Wilayah Dan Perumahan, Kementerian PUPR di Jakarta, 12 Februari 2020.

Selain anggota komisi III DPRD Sulbar, juga turut pihak dinas Perumahan Sulbar, dinas Perumahan Pasangkayu Dan dinas Perumahan Mamasa.

Hal ini bertujuan untuk pengusulan pembangunan ratusan rumah warga yang rusak di sejumlah desa di Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Muhammad Yusri Nur yang terpilih dari dapil Pasangkayu, sejak dilantik menjadi anggota DPRD Sulbar beberapa bulan lalu, cukup atensi dengan persoalan ini.

Pasalnya, kata dia, selama ini, para korban akibat gempa bumi tahun 2018 lalu itu, belum mendapat tersentuhan pemerintah daerah kecuali intensif awal.

“Alhamdulillah hari ini selesai rapat dengan pihak Kementerian PUPR, bidan Infrastruktur Wilayah dan Perumahan sekaligus menyerahkan proposal penanganan rumah-rumah yg roboh di wilayah Pasangkayu akibat Gempa tahun 2018 lalu,” kata Yusri.

Selain itu, komisi III DPRD Sulbar, sambung Yusri, mengusulkan penambahan pembangunan perumahan khusus strategis bagi nelayan dan warga daerah terpencil.

Ia menambahkan, dalam pengajuan proposal ini, juga terdapat usulan penambahan bedah rumah warga tidak layak huni.

Komisi III DRPD Sulbar berharap, satuan kerja perumahan di Sulbar perlu koordinasi dengan pihak pemerintah provinsi dalam perihal masalah ini.

Arham Bustaman

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Terkait Ratusan Rumah Warga Di Pasangkayu Yang Hancur, Komisi III DPRD Sulbar Sambangi Kementerian PUPR"