banner 900x90

Terkait Aduan, Bawaslu dan Ombudsman Sulbar Sepakat Jalur Mediasi

77 views
banner 900x90

Pertemuan Ombudsman dan Bawaslu Sulbar. (Hms)

Mamuju, Katinting.com – Kepala Ombudsman RI Sulawesi Barat menerima kunjungan Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat di kantor Ombudsman RI Sulawesi Barat, Jumat (12/10/18).

Kedatangan Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo dalam rangka menindaklanjuti arahan dari pimpinan Bawaslu RI yang meminta Bawaslu Sulbar membangun koordinasi dan sinergi dengan Ombudsman terkait penyelesaian sejumlah pengaduan yang menyorot kinerja Timsel Bawaslu Kabupaten wilayah zona satu (Kabupaten Mamasa, Kabupaten Polman dan Kabupaten Majene).

Kepala Perwakilan ORI Sulbar Lukman Umar menyambut baik kedatangan pihak Bawaslu Sulbar. Ia berharap melalui pertemuan ini akan menemukan titik terang untuk menuntaskan laporan yang masuk ke Ombudsman terkait dugaan maladministrasi yang dilakukan Timsel Bawaslu kabupaten wilayah zona satu.

“Kami mengapresiasi langkah Bawaslu RI atas perhatiannya dan semoga melahirkan solusi yang berkeadilan bagi semua pihak, baik pelapor dan terlapor,” terang Lukman.

Dalam pertemuan yang berlangsung diruang rapat Kantor Ombudsman, Ketua Bawaslu Sulbar menyarankan Ombudsman sebagai mediator dapat mempertemukan semua pihak terkait baik pelapor dan terlapor bahkan pihak Bawaslu sebagai pihak terkait.

Usulan itu kembali disambut baik oleh Lukman Umar bahkan ia berencana dalam mediasi itu sekaligus merangkum semua pengaduan terkait Seleksi Bawaslu yang ada zona lain.

“Saya kira ini usulan yang baik  sekalian juga kita gabung dengan laporan yang lain, jadi sekali bergerak banyak yang bisa diselesaikan,” pungkas Lukman.

Pertemuan Ombudsman dan Bawaslu Sulbar. (Hms)

(Humas Ombudsman Sulbar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.