oleh

Tatap 2024, Erwin Aksa Beberkan Persentase yang Harus Dicapai Golkar Sulbar

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Wakil Ketua Umum DPP partai Golkar bidang Penggalangan Strategis, Erwin Aksa melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulbar, di ballroom hotel Maleo, Rabu (9/2)22).

Pada pelantikan itu, nama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto menggema bakal maju sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Pada sambutannya, Erwin Aksa menuturkan saat ini, Ketum mereka menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Katanya, Menko Airlangga telah berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang juga berdampak kepada masyarakat Sulbar.

“Harga sawit naik, pertanian naik. Membuat masyarakat di Sulbar saya yakin inkamnya jauh lebih baik karena basisnya pertanian dan perkebunan,” katanya.

Dia mengatakan Pileg dan Pemilu tetap ditetapkan pada 2024. Juni mendatang, telah memasuki tahapan. Olehnya dia meminta kepada seluruh kader untuk memanfaatkan waktu dua tahun ini untuk melakukan konsolidasi internal.

Dia berharap pengurus dan fungsionaris dapat menyelaraskan tujuan bersama untuk memenangkan partai berlambang pohon beringin itu.

“Kita harus yakin bahwa partai Golkar bisa menjadi pemenang pemilu,” katanya.

Di Sulbar, dibawa kepemimpinan Aras Tammauni sebagai Ketua DPD Golkar, dia meyakini akan menjadi pemenang baik di Pileg maupun Pemilu.

“Kita bisa membawa kursi ke DPR RI paling tidak satu atau dua kursi. Pileg, Golkar harus memenangkan 20 persen sehingga bisa jadi pimpinan DPRD baik tingkat 1 maupun tingkat 2,” sebutnya.

Untuk menjadi pemenang pada Pileg dan Pemilu, Erwin Aksa membeberkan persentase capaian yang harus capai partai Golkar pada 2024 mendatang yakni, Pilkada 60 persen, Pilpres 50+1 persen, dan Pileg 20 persen.

“Kita harus mencari kader Golkar yang bisa menjadi legislatif dan eksekutif nantinya. Golkar 2022 kita lanjutkan konsolidasi partai dan juga kita lakukan modernisasi partai,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Sulbar, Hamzah Sunuba berharap kepada seluruh kader agar secara maksimal memenangkan Golkar disemua wilayah.

“Kita sebagai kader harus bekerja agar Ketum kita (Airlangga Hartanto) menjadi presiden. Kita harus solid untuk merebut kemenangan tahun 2024 mendatang.

(Zulkifli)

Bagikan

Komentar