banner 728x90

Tambahan 4 Pasien Sembuh, Mamasa Kembali Bebas Corona

banner 728x90

Ketua TRC Dinkes Mamasa, Amos Pampabone. (Dok. Wahyu)

Mamuju, Katinting.com Kabupaten Mamasa kembali bebas dari virus Corona atau Covid-19 atau masuk dalam kategori zona hijau.

Kembali nya Mamasa ke zona hijau setelah empat pasien yang berasal dari bumi Kondosapata itu dinyatakan sembuh hari ini, Senin (20/7).

Hal itu diketahui setelah Gugus tugas Sulawesi Barat (Sulbar) merilis perkembangan kasus Covid-19 setelah mendapatkan hasil pemeriksaan dari BBLK Makassar dan hasil dari BPOM Mamuju.

Dalam rilisnya itu, empat pasien sembuh dari Mamasa yakni kasus 104  kaki-laki,  inisial Tn. Mu (39)  yang dirawat di RS Kondosapata Mamasa  sejak tanggal 17 juni  2020 dan dirujuk ke RS Regional Mamuju psda 5 Juli, kasus 138 laki-laki, inisial Tn. Me (19)  yang dirawat di Rumah Karantina PKM Mamasa sejak tanggal 8 Jul.

Kasus 141 laki-laki, inisial Tn. Ye (24)  yang dirawat di Rumah Karantina PKM Mamasa sejak tanggal 10 Juli, dan kasus 146 perempuan, inisial ny. Sa (26) dirawat di Rumah Karantina PKM Mamasa sejak tanggal 12 Juli  lalu dirujuk ke RS Regional Mamuju tanggal 5 juli 2020.

Dengan bertambahnya empat pasien yang sembuh ini, maka kasus positif Covid-19 di Mamasa tidak ada lagi, sebab dua lainnya juga telah dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa Amos Pampabone mengatakan sesuai Petunjuk Tekhnis (Juknis) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Versi/Revisi 5 yang juga mengatur tentang kriteria pasien sembuh, akan tetap melakukan karantina mandiri selama tiga hari.

“Tetapi untuk di Kabupaten Mamasa, untuk amannya kita masih tetap melakukan karantina mandiri dirumah selama 7 hari,” kata Ketua TRC Mamasa, dikutip dari laman YouTube Village Opini.

Dia menuturkan seluruh pasien yang telah menjalani karantina selama tujuh hari pasca dinyatakan sembuh, akan diberikan surat keterangan atau rekomendasi bahwa pasien yang sempat terpapar tersey dapat kembali melakukan aktivitasnya.

“Saya berharap jangan kita mendiskreditkan para pasien-pasien yang sudah dinyatakan sembuh karena tidak mungkin kami menjamin kalau tidak aman,” tutup Amos Pampabone.

(Zulkifli)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tambahan 4 Pasien Sembuh, Mamasa Kembali Bebas Corona"