banner 728x90

Tahapan Pemilu di Sulbar Berjalan Aman dan Lancar

Tidak ada komentar 240 views

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djfar, Ketua KPU Sulbar, Rustng dan perwakilan DPRD Sulbar, Sukardi M Noor saat menggelar konferensi pers di Aula Polres Mamuju, sore tadi. (Foto Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah berakhir pada Sabtu (11/5) dinihari, di Hotel Srikandi, Jl. Patalunru, Binanga, Mamuju

Pasca rapat pleno, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar bersama dengan Ketua KPU Sulbar, Rustang dan perwakilan DPRD Sulbar Sukardi M Noor menggelar konferensi pers di di Aula Polres Mamuju, sore tadi.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar menyebutkan, rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sulbar berakhir berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, situasi kamtibmas selama tahapan pemilu ini, dari proses pemilihan, pencoblosan, hingga rekapitulasiyvang berakhir pagi tadi berjalan aman, lancar dan tertib. Tidak ada hal-hal yang secara khusus mengganggu jalannya pelaksanaan pemilu 2019. Semuanya dapat kita tangani,” ucap Kapolda Sulbar.

Kapolda juga menyampaikan terimakasinya atas seluruh partisipasi seluruh pihak sehingga pelaksaan rapat pleno tingkat Provinsi di Sulbar yang dimulai pada (8/5) kemarin, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Sulbar, Rustang mengapresiasi keterlibatan TNI-POLRI dalam menjaga keamanan Pemilu di Sulbar.

” Kita merasa bersyukur atas pengamanan TNI/Polri. Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pihak TNI/Polri yang telah mengamankan proses pelaksanaan pemilu hingga kini,” ungkap Ketua KPU.

“Saya juga menyampaikan terimaksih kepada seluruh pihak baik dari saksi parpol, LO, saksi perorangan DPD, lembaga pengawas dan pemantau pemilu dan seluruh lapisan elemen masyarakat yang terlibat karena telah mengikuti seluruh prosedur yang telah kami tetapkan bersama,” sambungnya.

Senada, Anggota DPRD Sulbar perwakilan DPRD Sulbar Sukardi M Noor, yang hadir pada konferensi pers tersebut menyatakan rasa terimakasihnya kepada semua pihak khususnya TNI/Polri, KPU, Bawaslu atas selesainya penyelenggaraan pemilu pada tahun ini.

“Dan kami melihat cukup sukses. Dan apabila kita membandingkan pemilu-pemilu yang lalu kemungkinan inilah yang paling sukses karena partisipasi pemilih cukup bagus dan tidak ada hal-hal yang sangat menonjol terjadi didalam pelaksaan atupun sesudah pelaksaan,” sebutnya.

Ia juga mengaku sangat percaya dengan pihak penyelenggara sampai dengan menuntaskan hasil akhir pada tanggal 22 Mei yang akan datang di Jakarta.

(Zulkifli)

Bagikan
banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tahapan Pemilu di Sulbar Berjalan Aman dan Lancar"