banner 728x90

Sukseskan Gerakan Nusantara Mengaji, Anggota Dewan PKB Bagikan Bantuan

843 views
banner 728x90
Ansharuddin ABdullah di dampingi pengurus PKB menyerahkan bantuan untuk mensukseskan Gerakan Nusantara Mengaji

Ansharuddin ABdullah di dampingi pengurus PKB menyerahkan bantuan untuk mensukseskan Gerakan Nusantara Mengaji

Katinting.com, Mamuju – Menyukses Gerakan Nusantara Mengaji, siang kemarin anggota DPRD Kabupaten Mamuju dari PKB, Ansharuddin Abdullah membagikan sejumlah bantuan.

Pria yang akrab disapa Anshar ini, sekaligus memantau daerah pemilihannya didampingi sang istri, ketua DPC PKB Kabupaten Mamuju Muh. Bakri Bestari dan wakil ketua DPW PKB Sulbar Muh. Iswar membagikan sarung sebanyak kurang lebih 20 paket masing-masing paketnya 10 buah, serta memberikan bantuan tunai untuk konsumsi kelancaran proses mengaji.

Penyerahan bantuan ini, disebar kesejumlah titik dilaksanakannya Gerakan Nusantara Mengaji, khusus di Kecamatan Kalukku tersebar di banyak titik kegiatan, itu Masjid Tasiu, Didesa Kabuloang di rumah salah seorang guru mengaji, di Desa Sondoang ditempatkan di Masjid, di Desa Keang tersebar di 3 titik yaitu rumah tokoh agama dan masyarakat, rumah guru pengaji dan dikordinir oleh kepala desa Keang Sendiri.

“Ini kami lakukan sebagai upaya untuk menyukseskan Gerakan Nusantara Mengaji 300.000 khatam, yang dimulai tanggal 7 – 8  Mei 2016, serentak se Indonesia yang kalau kita disini (waktu Indonesia tengah) itu pukul 20.00 malam, sementara Indonesia bagian barat itu pukul 19.00 dan bagian timur itu pukul 21.00, jadi tidak ada unsur politik,” kata Anshar, yang juga anggota komisi I DPRD Mamuju ini.

Anshar yang juga ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Mamuju ini, menerangkan bahwa Gerakan Nusantara Mengaji dimaksudkan dan dengan tujuan untuk mengajak umat muslim seluruh Indonesia bermunajad dan berdoa untuk keselamatan, kesejahteraan, keberkahan bangsa dan secara khusus daerah.

“Mendoakan bangsa Indonesia khususnya daerah dan kampung yang kita cintai ini dari bala’ dan bencana serta diberikan jalan keluar atas segala persoalan,” kata Anshar.

Sementara itu ketua DPC PKB Mamuju yang juga Kordinator Daerah (Korda) Mamuju Gerakan Nusantara Mengaji, Muh. Bakri Bestari menerangkan kegiatan yang digagas oleh ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar mempunyai tujuan mulia untuk keselamatan bangsa Indonesia, sehingga mengharapkan dukungan masyarakat.

“Siapapun ummat muslim yang ingin ikut mengaji, kami persilahkan, sejumah titik sudah ditentukan, itu ada di Kecamatan Tapalang, Tapalang Barat, Mamuju, Simboro dan Kalukku yang ditargetkan untuk kabupaten Mamuju bisa 400 khatam,” tutur Bakri. (Anhar Toribaras).

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.