banner 728x90

Suasana Berbeda, Dikpora Mamuju Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

1294 views
banner 728x90
Suasana Berbeda, Dikpora Mamuju Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju Dra. Hj. Murniani

Katinting.com, Mamuju – Ada yang berbeda pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju Kamis (21/01/16). Pasalnya, Perayaan yang merupakan agenda rutin Dinas Dikpora setiap tahun tersebut biasanya digelar di halaman Kantor Bupati Mamuju. Namun Peringatan Maulid yang bertemakan “Menerapkan Nilai-nilai Keteladanan Rasulullah SAW dalam Layanan Pendidikan Menuju Revolusi Mental” tersebut diselenggarakan di “rumah sendiri”.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju Dra. Hj. Murniani dalam sambutannya pada Kegiatan  yang dimeriahkan 38 buah tiri alias pohon telur hias rupa dihadirkan oleh Kantor Cabang Diknas Kecamatan dan Sekolah-sekolah se Kabupaten Mamuju.

“Jika tahun-tahun kemarin, Peringatan Maulid digelar di halaman kantor Bupati, tahun ini kita buat sesuatu yang beda dengan menggelar di halaman kantor Dikpora, kami ingin menampakkan dan agar masyarakat bisa lebih mengenal serta melihat langsung kondisi kantor Dikpora seperti yang terlihat sekarang,” terang Hj Murniani.

Lebih lanjut ia memaparkan Peringatan Maulid tersebut bertujuan untuk merekatkan tali silaturahmi diantara pemerintah, masyarakat dan juga para pelaku di dunia pendidikan. Selain itu, juga merupakan sebuah momentum untuk mengingat Nabi Besar Muhammad SAW sebagai suri tauladan. Menurutnya, sesuai dengan tema Maulid, kita sebagai manusia, khususnya tenaga pendidik hendaknya meneladani dan mencontoh akhlak dari Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Hanya Pendidikan yang dapat memanusiakan manusia dan tanpa pendidikan Indonesia tidak akan maju,” sambungnya.

Suasana Berbeda, Dikpora Mamuju Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Tiri berbentuk durian ini turut memeriahkan lomba tiri dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang digelar Dinas Dikpora Mamuju

Di kesempatan yang sama, dalam sambutan tertulis Penjabat Bupati Mamuju Bebas Manggazali yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Artis Effendi mengatakan peringatan Maulid yang digelar setiap tahun bertujuan untuk meneladani sikap dan perilaku Rasulullah, juga untuk membangkitkan semangat jiwa Islam dalam jiwa, serta mengingatkan kita akan kelahiran pemimpin ummat yang membawa risalah Islam.

“Melalui momentum ini kita bisa memperbarui tekad dan semangat kita dalam mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagaimana yang telah dicontohkan Rasulullah semasa hidupnya,” ucap Artis Effendi.

Mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Mamuju tersebut menyampaikan harapan Pemerintah Daerah agar melalui momentum tersebut hati dan pemikiran dapat kembali bersih dalam mengemban tugas-tugas di masa-masa yang akan datang.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres Mamuju AKBP Eko Wagianto, Sekretaris Dikpora Hj. St Sutinah Suhardi, Ketua TP-PKK Kabupaten Mamuju Ny. Sukmawati Bebas Manggazali, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Mamuju Darmawati Daud, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mamuju Dharma Toan, S.Kom, Para Kepala SKPD dan Tokoh Pendidikan dan Pendidik di Kabupaten Mamuju. (SukrianiAkib)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.