banner 728x90

Suara Rakyat Tak Direspon Pemerintah, SDN Kalibamba Langganan Banjir  

banner 728x90

SDN Kalibamba

SDN Kalibamba

Matra, Katinting.com – Di guyur hujan deras kamis malam, SDN Kalibamba yang terletak di Dusun Hikma, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu tergenang banjir, akibatnya proses belajar mengajar di SDN tersebut tersendat. Dimana guru dan siswa sibuk membersihkan ruang kelas yang terendam banjir. Jumat (22/07).

 

Banjir ini kerapkali terjadi bila musim penghujan tiba, namun hingga kini belum ada upaya untuk menanggulangi bencana banjir yang kerapkali menganggu aktifitas belajar.

 

Sementara Agusriadi salah seorang tokoh masyarakat yang prihatin melihat kondisi sekolah tersebut saat dikonfirmasi mengatakan, kondisi ini sering terjadi, seharusnya Pemerintah segera mencarikan solusi agar sekolah ini tidak selalu menjadi langganan banjir. “Karena ini sudah sering kali terjadi, sejak beberapa tahun. Namun belum ada tindakan dari pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan.”

 

Bahkan menurutnya, ini juga sudah sering disuarakan oleh masyarakat baik melalui media dan bahkan disampaikan langsung oleh masyarakat ke dinas terkait namun hingga kini belum ada respon.

 

“Kalau sejak awal pemerintah mendengar keluhan – keluhan yang disampaikan masyarakat saya kira ini tidak akan berlarut – larut dan siswa-siswi di SDN Kalibamba bisa fokus belajar, kalau begini siswa dan guru lebih sibuk untuk membersihkan lingkungan dan ruang belajar, yang rugi kan siswa yang tidak belajar karena sibuk membersihkan kelas dan halaman sekolah,” ujarnya. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.