banner 900x90

SRC : Gabungan Pelaku Usaha Lokal Gelar Pekan Raya

123 views
banner 900x90

SRC Fest. (Ist.)

Bone, Katinting.com – Komunitas Sampoerna Retail Community (SRC) Wasseleressota menggelar SRC Fest di Stadion Lapatau, Kabupaten Bone, pada hari Minggu (16/12).

Acara dimulai pukul 7 pagi dengan kegiatan senam sehat. Selain itu ada juga kegiatan donor darah, festival kuliner, dan pasar murah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para pelaku usaha (peretail) dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan khususnya Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng dan Selayar untuk berbenah menghadapi tantangan persaingan usaha.

Di mana saat ini bisnis penjualan tradisional kian digempur oleh kehadiran perusahaan retail ‘raksasa’ yang menggurita hingga ke pelosok-pelosok. Tak hanya itu, persaingan usaha juga kini diramaikan oleh menjamurnya bisnis online yang kita tahu sangat memanjakan para konsumen.

“Perkembangan retail modern terus bertambah membuat persaingan di pasar kian ketat. Karena itu kita perlu bimbingan dan motivasi untuk melakukan transformasi bisnis guna menjaga loyalitas dan daya saing di mata konsumen,” ujar Herman Susilo pemilik Toko SRC MGM yang juga Ketua Paguyuban SRC Wasseleresotta, Kabupaten Bone.

Kegiatan ini juga akan dijadikan ajang silaturahmi bagi para anggota Paguyuban SRC sekaligus merekrut dan memotivasi toko-toko tradisional lain untuk bergabung menjadi bagian dari SRC.

“Ya, benar salah satunya untuk memperkuat hubungan bisnis dan silaturahmi anggota SRC di berbagai area ( Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng dan Selayar). Itu untuk menjaga semangat dan kerjasama membuat toko lebih maju dan berkembang,” kata Herman.

Saat ini Paguyuban SRC sudah beranggotakan kurang lebih 502 toko yang tersebar di beberapa kabupaten.

“Kegiatan Pekan Raya SRC merupakan sebuah gerakan paguyuban untuk memperkenalkan SRC ke masyarakat agar lebih memiliki nilai tambah dan menjadi pilihan tempat belanja para konsumen,” jelas Herman.

(*/Wira)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.