Spend Your Time Mamuju, Belajar Sambil Membantu

1016 views
Panitia SYT memberikan pengarahan pada peserta

Panitia SYT memberikan pengarahan pada peserta

Katinting.com, Mamuju – Spend Your Time adalah kegiatan sosial yang sedang ramai dibincangkan pemuda pemudi yang ada di Mamuju baik dari Media Sosial Facebook, Blackbery Messenger, Twitter atau pun Media Sosial Path.

Spend Your Time  yang artinya Habiskan Waktumu merupakan ide dari seorang gadis yang juga calon dokter saat ini masih kuliah di Universitas Air Langga Surabaya, Sri Andriani Damris yang akrab disapa Ani.

“Pas liburan tahun ini saya berfikir kan tahun depan sudah tidak bisa lagi kembali ke Mamuju soalnya pasti lagi sibuk-sibuknya tugas di kampus kan tinggal setahun baru selesai,” terangnya.

Lanjutnya ia menjelaskan tujuan dari kegiatan ini guna mengasah kemampuan para mahasiswa yang didapatkan dikampus-kampus, yang mereka sudah pelajari selama kuliah.

“Jadi disini kita bisa tunjukkan apa yang kita sudah dapat dikampus seperti halnya Kuliah Kerja Nyata (KKN) contoh kecilnya Kalau kita perawat pasti kita sudah tau cara tensi pasien, kan hal seperti itu bisa kita manfaatkan untuk membantu orang lain. Sayang juga juga kalau disia-siakan,” ujar Ani, putri dari H. Damris merupakan mantan Anggota DPRD Sulbar.

Selain itu Ani juga menerangkan ada lima program yang akan kami laksanakan di Spend your Time yang dilaksanakan dipulau Karampuang. Antara lain pendidikan dan keagamaan, lingkungan, kesehatan serta enterpreuner

“Cuma nantinya itu kami jadikan satu pendidikan dan agamanya seperti halnya disekolah kami memberikan pelajaran yang tak sekolah berikan seperti mengaji karena kami melihat realitas yang terjadi di kalangan pemuda khususnya serta pada masyarakat umumnya untuk wilayah Mamuju dan begitupula untuk kesehatan yang nantinya akan kita rangkaikan kunjungan rutin warga keposyandu sembari kita juga membantu para tenaga kesehatan disana yang kalau kalau kita bisa lihat masih memutuhkan tenaga ahli serta untuk enterpreuner dan lingkungan akan kami ajak warga untuk berkarya dan tidak mengharap penghasilan dari suami yang kerjanya nelayan disini juga kami mengasah kemampuan warga disana terkhusus ibu-ibu untuk memanfaatkan alam yang ada secara betul-betul seperti membuat souvenir dari kerang atau apa saja bisa dimanfaatkan sehingga tidak merusak lingkungan dan mengajak para wisatawan yang berkunjung kepualau Karampuang untuk melestarikan wisata dan alamnya agar kelak dapat menjadi salah satu destinasi pengunjung dari untuk mendongkrak standar kelayakan hidup masyrakat pulau,” pungkasnya

Sekadar kita ketahui kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7 Maret mendatang  dan pendaftarannya dibuka pada tanggal 23-25 Feburari tadi dan rencanaya kegiatan ini berlangsung sehari dan yang terdaftar di kegiatan ini adalah orang-orang yang mempunyai konsisten tinggi serta bertanggung jawab. (Zulkarnain)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar