banner 728x90

Sosialiasai Mamuju Mapaccing, Habsi : Kalau Belum Sempat Membersihkan Minimal Tidak Mengotori

banner 728x90

Habsi Wahid

Habsi Wahid

Katinting.com, Mamuju – Pemerintah Kabupaten Mamuju semakin gencar melakukan sosialisasi atau promosi terkait gerakan penyadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, hal ini terlihat dalam Pembukaan Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten Mamuju pada ahad(20/03), Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid mempromosikan gerakan Mamuju Mapaccing dihadapan masyarakat Rangas yang memadati lapangan tempat berlangsungnya acara bagi para pecinta Quran.

“Sebagai Ibu Kota Provinsi, maka pekerjaan rumah yang prioritas dan segera dimunculkan adalah identitas Kota harus nampak dipelupuk mata adalah kebersihan dan penataan kota yang ramah dan indah,” terang Habsi.

Terkait hal tersebut, Habsi Wahid memperkenalkan program Mamuju Mapaccing kepada masyarakat Kecamatan Simboro, menurutnya program tersebut dapat dijadikan sebagai gerakan budaya bersih yang bukan hanya diperuntuhkan bagi Pemerintah tetapi menjadi gerakan seluruh masyarakat yang gaungnya dimulai dari diri sendiri, rumah tangga, RT/RW, Lingkungan, Desa / Kelurahan, Kecamatan sampai disleuruh wilayah Pemerintahannya.

“Kami menginginkan partisipasi konkrit dari masyarakat, misalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan, tidak buang sampah sembaranagn, tidak mengotori dan tidak merusak fasilitas publik,” ujarnya.

Diakhir pidatonya, ia berpesan dengan sebuah Kalimat “Kalau Belum Sempat Membersihkan Minimal Tidak Mengotori” ini dimaksudkan sebagai bentuk Keseriusan Pemerintah Daerah terkait tentang Kebersihan. (Hasran)

 

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.