banner 728x90

SK PB HMI Dipertanyakan, SK HMI Cabang Manakarra Minta Ditinjau Kembali

banner 728x90

HMI LOGO

Katinting.com, Mamuju – Pengesahan PB HMI terhadap kepengurusan Herlin dan Amiruddin sebagai ketua HMI Cabang Manakarra mendapat protes di sekertariat PB HMI di Jakarta.

Dalam rilisnya, menganggap pengesahan tersebut tidak objektif, melihat persoalan HMI Cabang Manakarra dan pengesahan itu menurut kami sangat politis yang hanya berdasarkan kepentingan kelompok yang ada di PB HMI. Maka dari itu saya Asri Hamid sebagai ketua Formatur HMI Cabang Manakarra dan kawan-kawan menggugat keputusan PB HMI agar melakukan peninjauan kembali atas pengesahan saudara Herlin karena sangat merugikan salah satu pihak dan keputusan itu tidaklah rasional dan melanggar konstitusi yang dimana saudara Herlin hanya membawa 2 Komisariat dari 9 Komisariat yang ada.

Sedangkan kami membawa 7 Komisariat, justru bukan dari kubu kami yang di sahkan maka dari itu kami menuntut kepada PB HMI untuk membatalkan SK saudara Herlin dan melakukan peninjauan kembali dan mengesahkan saudara Asri Hamid Sebagai Ketua HMI Cabang Manakarra atau PB HMI mengeluarkan rekomendasi untuk HMI cabang Manakarra melakukan Konfercab ulang.

Berdasarkan pertemuan Kakanda Ketua Umum PB HMI Muliadi P.Tamsir dan Saudara Ketua Formatur disertai ketua-ketua Bidang Demisioner Pengurus Cabang dan 7 ketua Komisariat tidak menerima keputusan PB HMI maka dari itu kami menuntut kepada PB HMI untuk membatalkan pelantikan saudara Herlin dan melakukan peninjaukan kembali.

Berdasarkan pertemuan Kakanda Ketua Umum PB HMI Muliadi P. Tamsir dan Saudara Ketua Formatur, Sekretaris Umum Demisioner, ketua-ketua Bidang beserta 7 ketua Komisariat di Sekretariat PB HMI pada Jum’at tanggal 28 Mei 2016 mengatakan bahwa persoalan ini akan diangkat kembali di rapat harian PB HMI untuk menindak lanjuti gugatan 7 Komisariat, dari hasil pertemuan itu kakanda Muliadi P. Tamsir selaku Ketua Umum PB HMI menyatakan dengan tegas bahwa tidak akan turun dalam pelantikan saudara herlin pada tanggal 30 Mei 2016 karena gugatan yang masuk dari 7 komisariat itu akan di angkat pada rapat harian per tanggal 31 Mei 2016.

Dalam upayanya 7 komisariat HMI Cabang Manakarra melakukan unjukrasa di Sekretariat PB HMI yang diterima Wasekjend PAO PB HMI Rahim Key.

Melalui hearing dan dialog akan menggelar rapat internal PAO dan akan membahas ulang keputusan PB HMI yang mengesahkan saudara Herlin Pada Tanggal 15 Mei 2016 dan menghimbau kepada saudara Herlin agar membatalkan pelantikan pada tanggal 30 Mei 2016.

Disisi lain ketua Bidang PAO Demisioner HMI Cabang Manakarra Fachrisa yang biasa disapa Pay mengomentari pernyataan saudara Herlin yang menyatakan bahwa Ketua Umum PB HMI dipastikan akan menghadiri pelantikan pada tanggal 30 Mei 2016 bahwa sekiranya Ketua Umum PB HMI menghadiri pelantikan yang dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2016 maka ada dua poin yang dipertaruhkan Ketua Umum PB HMI yang pertama merusak Integritasnya sebagai Ketua Umum PB HMI dan yang kedua teman-teman di Mamuju akan melakukan demonstrasi besar-besaran menyangkut masalah ini, persoalan keamanan kami tidak ada garansi, demikian rilisnya. (*)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.