dprd sulawesi barat

SIWO Gelar Orientasi Peliputan Berita Olahraga. KONI Sulbar Curhat Anggaran Porprov III

banner 468x60

Ketua KONI, Abdul Hamid (kiri) saat memberikan sambutan, ketua Siwo Abdul Rahman, ketua PWI Sulbar, Naskah M. Nabhan, DKD Provinsi Sulaiman Rahman. (Anhar)

Mamuju, Katinting.com – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Sulawesi Barat menggelar orientasi peliputan berita olahraga, mengusung tema Bersama Kita Sukseskan Porprov III Tahun 2018, berlangsung di Maleo Hotel Mamuju, 27 Desember 2017.

Ketua SIWO, Abdul Halim Ahmad, mengatakan, pada akhir 2018 (Oktober,red) akan ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Majene, tentu dalam sisi pemberitaan teman-teman jurnalis mempunyai peran dalam pengembangan olahraga.

“Dalam pemberitaan kita juga bisa mendorong pemerintah untuk dapat menganggarkan sesuai porsinya, tentu dengan olahraga yang profesional,” kata Ketua SIWO, Abdul Halim Ahmad, Rabu (27/12).

Dalam sambutannya, Ketua PWI Sulbar, Naskah M. Nabhan salut dengan ketua SIWO atas dukungan KONI Sulbar bisa terlaksana orientasi peliputan berita.

“Diharapkan kedepan SIWO bisa membuat buku masalah berita olahraga atau buku tentang keolahragaan. Apalagi bekerjasama dengan KONI. Apalagi kita banyak atlet-atlet disini, seperti dayung kita ada simbolnya atlet dayung Ramlah,” kata Naskah M. Nabhan.

Sementara itu, Ketua KONI Sulbar. H. Abd. Hamid dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan menjadikan ajang silaturahmi dengan insan pers.

“Terimakasih adanya kesempatan seperti ini, sekaligus ajang silaturahmi. Kedepan kami sangat mengharapkan dukungan teman-teman wartawan meliput kegiatan olahraga, apapun kegiatan olahraga yang ada di Sulbar,” kata Abdul Hamid.

Hamid juga bercerita soal rencana kagiatan Porprov yang minim anggaran, dari rencana anggaran 20 miliar yang diusulkan hanya diterima 2 miliar. Saya tidak tahu mungkin kita kurang dianggap apa? padahal ini sudah Porprov yang ketiga, harusnya lebih baik, ucapnya.

“2018 ini agenda KONI cukup padat ada 3 agenda, Porprov bulan Oktober, ada PON remaja, ada Pra PON. Sehingga apa adanya kita di KONI, hanya bisa sebatas membuat program, anggaran yang ada tidak cukup didukung, anggaran yang ada terjung bebas hanya 2 miliar. Polman saja 4 tahun lalu itu 19 miliar. Yang kami sodorkan 20 miliar. Tapi saya dengar mau dinaikan 7 miliar, dengan 4 agenda itu tentu masih berat,” ucap Hamid.

Tapi dengan itu, ini menjadi tantangan, kasihan 38 cabang olahraga yang kami bina, kalau itu dibantu 35 juta sudah hampir 2 miliar, imbuhnya.

Abdul Hamid juga membuka langsung kegiatan mengharapkan, kegiatan ini dimanfaatkan dengan peserta dan tetap terjalin hubungan yang baik antara KONI dan para wartawan.

(Anhar Toribaras)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar