banner 900x90

Siswa Tak Ikut Ujian di MTs Al Chaeriah Mamuju

98 views
banner 900x90

Siswa MTs Al Chaeriah Mamuju sedang mengikuti UNBK. (Srf)

Mamuju, Katinting.com – Memasuki hari kedua ujian nasional tingkat SMP sederajat, sebanyak 16 orang siswa di Madrasah Tsanawiyah (Mts) Al Chaeriah Mamuju tidak mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

16 orang siswa tersebut, lima orang perempuan dan sebelas laki-laki, tidak ikutnya usian siswa tersebut dengan berbagai alasan, mulai dari membantu orang tua mencari nafkah hingga menikah diusia muda.

Ketua panitia pelaksana ujian nasional di MTS Al Chaeriah Mamuju, Muhammad Fitra Tulla mengatakan bahwa 16 siswa tersebut adalah pengikut ujian nasional di MTs Al Chaeriah Mamuju.

“MTs yang siswanya tidak ikut ujian nasional adalah MTs DDI Tapandullu 1 orang, MTs DDI Sumare 1 orang, MTs Istiqomah Dolangan 4 orang, MTs Al Lutfia 4 orang dan MTs Wildan 6 orang siswa,” jelas Muhammad Fitra Tulla, saat ditemui di MTs Al Chaerah Mamuju, Selasa (24/4).

Muhammad Fitra Tulla juga mengatakan, pihaknya telah melakukan konfirmasi kepada setiap kepala sekolah MTs mengapa muridnya tidak ikut ujian. “Saya sudah disampaikan, dan mereka beralasan bawah siswa itu memang sudah tidak ingin lagi melanjutkan pendidikannya, ada yang ingin membantu orang tuanya cari nafkah, ada juga menikah dini,” terangnya.

Sementara Itu MTs pengikut ujian ujian nasional MTs Al Chaeriah Mamuju berjumlah tujuh sekolah, terdiri dari MTs Ainun Sahab Landi, MTs DDI Tapandullu , MTs DDI Sumare, MTs Istiqomah Dolangan, MTs Al Lutfia, MTs Wildan dan MTs Karampuang, dengan jumlah 241 peserta , setelah 16 orang siswa dipastikan tidak ikut.

(Syarifuddin)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.