dprd sulawesi barat

Siswa SMKN 1 Rangas ‘Pamer’ Motor Pompa Air dan Gokar F1

860 views
banner 468x60

Motor pompa air Mobil Karya Siswa SMKN 1 Rangas Mamuju. (Ist)

Mamuju, Katinting.com – Karya siswa SMKN 1 Rangas, motor water pump atau pompa air sepeda motor yang bisa di fungsikan untuk pengairan persawahan menjadi daya tarik pengunjung pameran Skill SMKN 1 Rangas Mamuju.

BACA JUGA : Ikatan Alumni SMKN 1 Rangas Pelopori Pameran Skill

“Motor water pump atau pompa air sepeda motor ini melibihi kelebihan ganda, selain fungsi utamanya sebagai transportasi juga sebagai pompa air untuk perairan sawah,” ucap Marwin siswa SMKN 1 Rangas.

Ia menjelaskan, keunggulan motor pompa air ini memiliki banyak kelebihan salah satunya lebih irit pemakaian bahan bakar, konstruksinya lebih simple dan tenaga sedotannya lebih maksimal.

Motor pompa air ini awalnya hanya di gunakan satu merek sepeda motor namun saat ini sudah dapat digunakan semua merek, ucapnya.

Selain motor pompa air jurusan otomotif SMKN 1 Rangas Mamuju juga pamerkan gokar yang mengunakan mesin motor mio sporty, dengan model formula one (F1).

Wahyu salah satu siswa jurusan otomotif yang terlibat merancang gokar F1 mengatakan, saat merancang gokar tersebut mengalami kesulitan dibagian sistem kemudinya.

Ia merancang F1 tersebut dalam kurung waktu 10 hari. F1 buatan jurusan otomotif ini pun masih dalam pengembangan, dimana Wahyu mengakui F1 buatan otonotif ini masih banyak kekurangannya termasuk sistem kelistrikannya.

“Walau masih banyak kekurangannya F1 rancangan kami ini, tapi kami sudah bangga soalnya menurut kami ini belum ada di rancang oleh sekolah lain. Bisa dibilang kami yang pertama rancang di Sulbar,” pungkas Wahyu bangga.

Mobil Gokar F1 Karya Siswa SMKN 1 Rangas Mamuju. (Ist)

(Busman)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar