banner 728x90

Sidak OPD, Sekprov Sulbar Laporkan Hasilnya ke Kemenpan RB

banner 728x90

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris saat melakukan Sidak. (Foto Humas)

Dari hasil pantauan kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di hari pertama masuk kerja pasca libur hari raya sudah bagus, namun secara akumulasinya belum bisa didapatkan dari semua OPD.

Mamuju, Katinting.com – Sekprov Sulbar  Muhammad Idris melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulbar, Senin 10 Juni 2019.

Tersebut dilakukan di hari pertama kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M.

Didampingi Asisten Bidang Pemerintahan M. Natsir, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Hamzah, Asisten Bidang Administrasi Umum Djamila dan Kasatpol PP  Darwin Jusuf, Sekprov memulai Sidak dengan mengunjungi Kantor Bappeda, selanjutnya Inspektorat, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas ESDM dan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, dari hasil pantauan kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di hari pertama masuk kerja pasca libur hari raya sudah bagus, namun secara akumulasinya belum bisa didapatkan dari semua OPD.

“Menurut saya kehadiran ASN di delapan OPD ini sudah bagus, cukup membanggakan dan  tidak ada yang bolos, yang ada hanya cuti menikah dan melahirkan saja,” ungkap Idris
Idris.

Ia menjelaskan, tingkat kehadiran ASN dihari pertama kerja tersebut akan dilaporkan ke Jakarta (Command Center Kemenpan RB)  pada hari ini juga (Senin, 10 Juni) yakni pada pukul 12 siang tadi.

Melalui kesempatan itu, Idris menyatakan kedepan budaya kesadaran kedisiplinan ASN harus dibangun, meskipun tidak mudah.

“Kedepan kita harus bangun kedisiplinan, membangun kedisiplinan lebih berat dibanding membangun fasilitas fisik, sebab itulah kita harus perjuangkan,” tandasnya.

(Mhy/Ed: Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan