banner 728x90

Siapa Caleg Nasdem jadi Ketua DPRD Mamuju? Ini Kita Jayadi

Kantor DPRD Kabupaten Mamuju. (Foto Istimewa)

Mamuju, Katinting.com – Berdasarkan Model DB-1 DPRD Kabupaten/Kota KPU Mamuju,Nasdem menjadi peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Mamuju.

Hal tersebut diketahui saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, telah merampungkan rekapitulasi hasil perhitungan perolahan suara Pemilu 2019 beberapa waktu lalu.

Partai yang dipimpin Bupati Mamuju H. Habsi Wahid tersebut, meraih 9 kursi dari 30 kuota kursi di DPRD Mamuju. Nasdem juga dipastikan duduk di kursi Ketua DPRD Kabupaten Mamuju.

Partai besutan Surya Paloh itu meraih dua kursi di Dapil Mamuju I, dua kursi di Dapil Mamuju II, tiga kursi di Dapil Mamuju III dan dua kursi di Dapil Mamuju IV.

Adapaun kesembilan caleg Nasdem tersebut itu adalah, Aswar Anshari Habsi (3.246 suara), Windi Putra Philips (1,266),  Ir. Yani Baharuddin (2,629), Abdul Malik Ballako (1,964), H. Yudiman Firdaus (5,562), Hapsah Wahid (2,682),  Ariani (907),  Muh Fadli As (2,420), dan Dahlan (1,908).

Terkait siapa yang bakal menduduki kursi ketua DPRD Mamuju nantinya, Sekretaris Partai Nasdem Sulawesi Barat (Sulbar), Jayadi berujar, pihaknya masih menunggu hasil koordinasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem seperti apa mekanisme dalam penentuan kursi ketua tersebut.

“Karena kader-kader Nasdem di DPRD baik provinsi maupun Kabupaten, mereka ini adalah persentase kader terbaik Nasdem yang tentu masyarakat Sulbar menunggu kerja-kerja nyata mereka. sehingga ini benar-benar akan menjadi keputusan yang terbaik siapa yang akan kita rekomendasikan nantinya,” ujar Jayadi, Minggu (12/5) malam.

“Tapi pada prinsipnya bahwa semua kader itu punya peluang yang sama untuk menduduki posisi-posisi strategis. Intinya kita menunggu hasil koordinasi ketua DPW dengan DPP,” tambahnya.

Ditanya apakah suara terbanyak tidak menjadi salah satu tolak ukur untuk menjadi ketua, dirnya mengatakan, “Saya kira referensi kita untuk rekomendasi calon pimpinan ini sangat strategis. salah satu pertimbangan iya (suara terbanyak). Kemudian dari sisi kapabilitas itu juga akan menjadi penilaian,  kemudian keputusan partai itu juga menjadi bagian dari salah satu referensi,” tutup Jayadi.

(Zul/Ra)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan